Header Ads

Duta Besar Selandia Baru Lakukan Kunjungan Persahabatan Dengan Jaksa Agung RI

Teka foto: Jaksa Agung Burhanudin saat memberikan cinderamata kepada Duta Besar Selandia Baru Jonathan Austin 
Jakarta,BERITA-ONE.COM.-Duta Besar Negara Selandia Baru,
Dr Jonathan Austin, melakukan kunjungan Persahabatan dengan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin SH, Rabu 15 Januari 2020.

Dalam pertemuan itu  duta  besar negara sahabat tersebut memgapresiasi
kinerja Jaksa Agung RI, Dr Sanitiar Burhanudin SH MH dalam kemajuan penegakan hukum di Indonesia.

“ Hal itu  disampaikan Duta Besar Selandia Baru, Dr Jonathan Austin, saat melakukan kunjungan persahabatan kepada bapak Jaksa Agung Burhanudin di Kejaksaan Agung (Kejagung),” kata  Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono.

Sebaliknya, Jaksa Agung Burhanuddin menyambut baik kunjungan persahabatan Duta Besar Selandia Baru Dr Jonathan Austin tersebut. 

Pada kesempatan itu, Burhanudin didampingi Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung, Dr Asep Nana Mulyana SH MH.

Sedangkan Duta Besar Selandia Baru, Dr Jonathan Austin, didampingi dua stafnya yakni Patrick Fitzgibbon, Sekretaris Dua Bidang Politik, dan Hira Trisnoputri, Penasehat Bidang Perdagangan Perekonomian dan Humas Kedutaan Besar Selandia Baru untuk Indonesia.

Jaksa Agung Burhanudin dalam pertemuan tersebut  mengharapkan kepada  Duta Besar Selandia Baru Dr Jonathan Austin,  hubungan baik yang selama ini terjalin antara Indonesia dengan Selandia Baru diharapkan terus berlangsung hingga dimasa mendatang.

Masih kata Kapuspenkum,   Duta Besar Selandia Baru, Dr Jonathan Austin, menawarkan kerjasama kepada Kejaksaan RI di bidang pelatihan, pendidikan,  dan studi banding para jaksa di Indonesia ke Selandia Baru. Dan tujuan dari tawaran kerjasama itu,  untuk  meningkatkan kapasitas jaksa di Indonesia.

Masalah  kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan pembuatan nota kesepahaman atau Memory of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Agung RI dengan Kejaksaan Agung Selandia Baru dimasa mendatang. (SUR).



No comments

Powered by Blogger.