Header Ads

DLH, Kelurahan Serasan Jaya Bersama Masyarakat Gotong Royong


Muba,BERITA-ONE.COM-Guna Menjaga Agar Tidak terjadi Banjir dadakan dan Lingkungan Tetap Asri, Bersih, Nyaman Serta Tetap Lestari, Dinas Lingkungan hidup (DLH), Damkar, Kelurahan Serasan Jaya Bersama Masyarakat Lingkungan 7, RT 07 RW 04 Kecamatan Sekayu Bergotong Royong Membersihkan Parit, Sampah dan Menyedot Air tersumbat yang Tergenang apalagi Situasi Cuaca Musim  Penghujan saat ini.

Pantauan Awak Media, Lurah Serasan Jaya Abu Hayan,  Kabid Kebersihan dan Sampah DLH Edi Heriyanto Turun Langsung Kelapangan Bergabung dengan    masyarakat di Jalan Merdeka lingkungan 7, Kamis (16/01/2020).

Lurah Serasan Jaya Abu Hayan saat dikonfirmasi mengatakan,  pertama kegiatan rutinitas  di masyarakat sebulan sekali yang secara bergilir dilakukan setiap Rukun Tetangga ( RT ) sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan.

"Khusus yang kita kerjakan hari ini menanggapi antisipasi banjir, sepeti kita menyikapi di lingkungan Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu.,

"Alhamdulillah dengan kerja bakti secara gotong royong  masyarakat terselamatkan banjir. Makanya kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat," bebernya.

Menurut lurah, kegiatan ini juga melibatkan instansi terkait,  BPBD, DLH, dan warga masyarakat yang telah berupaya u mewujudkan lingkungan yang  bersih sesuai visi Muba Maju Berjaya 2022.

Lurah mengungkapkan, pada titik permasalahan yang terancam bahaya banjir seperti titik di RT 07 telah berhasil diatasi.

Paritnya yang meluap air bercampur sampah dan limbah kotoran warga. "Kita prihatin, kalaupun akibat ini tidak kita atasi bisa menimbulkan dampak penyakit," Jelasnya.

Kepala Dinas DLH Andi Wijaya Busroh melalui Kabid Kebersihan dan Sampah Edi Heriyanto mengatakan, Dinas DLH mempunyai program tahun 2020 ini yaitu gotong royong bersama mengajak masyarakat untuk melakukan kebersihan, terutama pada titik - titik yang rawan bencana yang rutinitasnya  dikerjakan pada titik- titik yang menjadi rawan, dengan di laksanakanya dengan stakeholder  terkait seperti pihak kecamatan, dinas PU, Damkar Perkim,
Kami bekerja sama bergotong royong sehingga saluran air mengalir Tidak Tersumbat, Pungkasnya. ( RM )

No comments

Powered by Blogger.