Header Ads

Terbaik ke-lima dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019, Lapas Sekayu Terima Penghargaan IKPA

Muba,BERITA-ONE.COM -Lapas Sekayu menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Selatan (Sumsel), sebagai satuan kerja (Satker) terbaik kelima dalam kinerja pelaksanaan anggaran Triwulan III Tahun 2019 .‎ Penghargaan itu atas capaian sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik Kelima dalam pelaksanaan anggaran dengan kriteria penilaian Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan III tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Selatan, Taukhid.

"Saya sendiri yang menerima langsung dari Kakanwil DJPb. Penyerahan penghargaan berlangsung  di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang,  Kamis (19/12) kemarin‎," kata KaLapas  Sekayu, Ronaldo Devinci Talesa, Amd. IP., S.H., M.H.

Disampaikan, penghargaan yang diterima adalah sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019 Kategori Pagu di Atas Rp. 5 miliar sampai dengan Rp 20 miliar di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Piagam penghargaan ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Sumsel, Taukhid pada acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran dan Penyusunan Laporan Keuangan UAPPA-W Tahun 2019, di Aula Gedung Keuangan Negara Palembang (Kamis, 19/12/2019)

Dituturkan Ronaldo, penghargaan itu merupakan bukti ‎tingginya serapan dan transparansi Lapas  Sekayu dalam pengelolaan anggaran yang diberikan pemerintah.

"Tren dari tahun ke tahun, secara persentatse penyerapan anggaran kita meningkat, pun demikian dengan transparansinya," tutur Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan ini.

"Artinya DJPb menilai Lapas Sekayu terbaik dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksaanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi," ujarnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi atas penghargaan ini kepada seluruh personil Lapas Sekayu. "Hal ini patut ditingkatkan dan dipertahankan," tegasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.