Header Ads

Pemkab Ogan Ilir , Raih Penghargaan AMPL Award 2019 , Dari Pemerintah Pusat.

Bupati 
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Untuk Kesekian kalinya,   Kabupaten Ogan Ilir Kembali mendapatakan Penghargaan tingkat  Nasional , dari Pemerintah Pusat.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mendapat penghargaan Dalam bidang  Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) ,  dan Sanitasi (Pembudayaan Prilaku  hidup Bersih ), dari Kementerian Perencanaan Pembangunan  Nasional, Republik Indonesia (RI).

Dari 500  lebih Kabupaten dan Kota Se Indonesia yang di nilai.  Ogan Ilir , masuk   Katagori , sebagai Kabupaten yang telah berhasil dalam membangun Inovasi Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi ( Pembudayaan Prilaku hidup bersih ) di Masyarakat.

Penghargaan tersebut , diberikan langsung  oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) , KH. Ma'ruf Amin , Kepada Bupati Ogan Ilir , H.M.Ilyas Panji Alam, dalam  acara Konferensi Air Minum dan Sanitasi  (KAMS) ,  yang diselegarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Pembungan Perumahan  Pemukiman Air Minum dan Sanitasi Nasional, di Hotel Indonesia (HI) Jakarta , Senin (2/12/2019).

Bupati Ogan Ilir , H.M.Ilyas Panji Alam, sangat bangga atas Penghargaan yang telah di Raih , Ia menyampaikan

" Saya sengat bangga dengan diraihnya penghargaan ini, tentunya tidak mudah untuk mendapatakannya, Penghargaan yang didapat ini , tak luput berkat kerja keras dari Dinas PU PERKIM Ogan Ilir , yang Di Komandoi  Oleh  Pak Yulius, dan staf , Terima Kasih Pak Julius..!! , atas kerja kerasnya,  semoga penghargaan yang telah diraih ini, menjadi motivasi dan semangat , pemerintah Kabupaten Ogan Ilir , dalam membungan, yang dibutuhkan  di tengah Masyarakat "  Ungkapnya


Di Kabupaten Ogan Ilir, hampir seluruh wilayah Pedesaannya , telah memiliki PAM SIMAS, yang merupakan sarana Air Bersih di Masyarakat , kemudian juga sarana WC Umum, yang dibangun PU PERKIM disetiap sudut Pedesaan , yang merupakan program  Sanitasi. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.