Header Ads

Kukuhkan Satgas Penjaga Lingkungan Hidup !! Bupati Ogan Ilir Janjikan Hadiah Umroh, Bagi Petugasnya

Bupati Ogan Ilir Saat Mengkukuhkan Satgas Lingkungan Hidup
OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM--Dalam mencegah dan mengantisipasi  dampak akan  Pencemaran Lingkungan dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir ,  Bupati Ogan Ilir , H.M. Ilyas Panji Alam, Melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP)  , mengkukuhkan Satuan Tugas , (Satgas) Penjaga Lingkungan   Se-Kabupaten Ogan Ilir  .  Di Gedung Serbaguna Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir , Tanjung Senai, Indralaya , Senin (23/12/2019).

Satuan Tugas  (Satgas) Penjaga lingkungan yang dikukuhkah tersebut, terdiri  dari , Camat, Kades , Karang Taruna , dan Masyarakat , di 241 Desa   yang ada di 16 Kecamatan  dikabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir , H.M.Ilyas Panji Alam, menyampaikan,  dibentuknya Satuan Tugas Penjaga Lingkungan ini, tujuanya untuk menyadarkan Masyarakat dalam menjaga Lingkungan disekitar.

" Dibentuknya Satgas khusus Penjaga lingkungan ini, bertujuan untuk mengajak supaya Masyarakat sadar akan pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan alam disekitar,  Pemerintah berharap, dengan adanya Satgas ini bisa dapat mencegah dan dapat mengarahkan,

Kebiasaan buruk  di Masyarakat , melakukan pencemaran terhadap lingkungan ,  nantinya setiap Petugas Penjaga Lingkungan ,  akan melakukan pemantauan  disetiap Desa Masing-masing,  berkeliling Kampung memantau,  mencari  , Warga atau Oknum yang masih  berprilaku buruk terhadap lingkungan, contohnya prilaku buruk warga seringnya membuang sampah kesungai, dan membuang Sampah sembarangan dipinggir jalan Umum, dan melakukan pemcemaran lingkungan ditempat lainnya,   Bagi Warga atau Oknum kedapatan Oleh Petugas  melakukan hal yang demikian, siap-siap akan mendapatkan Sangsi dari Pemerintah Desa, sesuai sangsi yang diberlakukan oleh Pemerintah Desa Masing-masing,  Saya mengajak mari sama-sama  jaga  lingkungan disekitar Kita , karena kebersihan adalah sebagian dari Pada Iman "  Terang Bupti Ogan Ilir

Tak hanya itu, Dalam pengukuhan Satgas tersebut , Bupati Ogan Ilir , H.M. Ilyas Panji Alam , menjanjikan , Bagi setiap kepala Desa dan Petugas ,  yang Sukses dalam menjaga  kebersihan Lingkungan Desanya masing-masing , dalam kurun waktu 7 bulan kedepan, Akan di hadiahi Berangkat Umroh.

Satuan Tugas (Satgas) penjaga Lingkungan , dibentuk oleh  Pemerintah Desa atau Kepala Desa , terdiri dari 9 Orang di setiap Desa, yang dikomandoi oleh Kepala Desa.(zaki)

No comments

Powered by Blogger.