Header Ads

Ketua Mahkamah Agung M Hatta Ali : MA Kehilangan 58 Hakim

Teks foto: Ketua MA M. Hatta Ali.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Mahkamah Agung (MA) RI pada tahun 2019 ini telah kehilangan hakim dengan jumlah  59 orang karena  meninggal dunia  lantaran sakit. Rinciannya, 23 hakim peradilan agama, 24 hakim peradilan umum dan 2 orang hakim agung.

Hal ini disanpaikan oleh Ketua MA Muhammad  Hatta Ali pada saat  refleksi akhir tahun 2019 di jalan Merdeka Utara Jakarta, Jumat 27 Desember 2019.
" Untuk itu saya atas nama pimpinan MA kembali mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya, hal ini dikarenakan  tugas, tanggung jawab, tekanan dan resiko  yang dihadapi hakim  terlalu berat.

Untuk itu MA berupaya terus meningkatkan jaminan kesehatan bagi para hakim", kata Ketua MA tersebut.
" Menurut M  Hatta Ali,  MA  juga menjalin kerja sama dengan pihak asuransi untuk jaminan kesehatan para hakim.

Untuk itu MA  tengah mendorong upaya perubahan regulasi terkait jaminan kesehatan bagi seluruh hakim. Sehingga ke depannya nanti  para hakim mendapatkan jaminan kesehatan yang layak sesuai kebutuhan dan standar bagi hakim".
Pada kesempatan ini M Hatta Ali juga mengatakan, MA dan badan peradilan yang berada dibawahnya terus berbenah dan memberikan hal  yang terbaik.

Semuanya, masih kata M Hatt Ali,  diarahkan agar lembaga peradilan dapat menjalankan tugas dalam menegakan hukum dan keadilan dengan sebaik baiknya.

Pada acara ini hadir sejumlah petinggi MA yang antara lain; Wakil Ketua MA Dr Sunarto SH.MH, Humas MA Abdullah, Jubir MA Dr Andi Samsan Nganro SH.MH dan lainnya.(SUR).


No comments

Powered by Blogger.