Header Ads

Dodi Reza Resmikan Jalan Penghubung Kecamatan Lalan (P11) Menuju B2 Kecamatan Sungai Lilin


Muba,BERITA-ONE.COM - Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex meresmikan Jalan Jembatan Lalan (P11) menuju B2  Sungai Lilin, Rabu (18/12/2019).

Dengan diresmikannya jalan jembatan penghubung kedua kecamatan tersebut akses menuju Kecamatan Lalan dari jalan darat menjadi kenyataan.

Seperti diketahui, jembatan Lalan (P11) menuju B2 Sungai Lilin ini dibangun pada tahun 2010 dengan tujuan untuk mengurangi biaya yang cukup tinggi bagi warga masyarakat Lalan apabila menggunakan transportasi air apabila ingin menuju ke Palembang atau kecamatan lainnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengapresiasi tinggi dengan telah diresmikan jalan jembatan ini. "Saya yakin dengan adanya jalan penghubung 2 kecamatan ini bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi kemajuan Kecamatan Lalan dan Sungai Lilin," tukasnya.

Sementara itu, Haryono (47) sangat bergembira dengan adanya jalan penghubung ini. "Saya mewakiki masyarakat Kecamatan Lalan berterima kasih kepada Bapak Bupati Dodi Reza Alex yang telah memberikan kemudahan kepada kami untuk mempermudah akses ke kecamatan lain," ujarnya

Kepala Dinas PU PR Muba Herman Mayori menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan dari Jembatan Lalan (P.11) menuju Desa Mekar Sari Jadi (B2) - Sp Jalan Negara ini Pemkab Muba menggunakan anggaran daerah, melalui pembiayaan alternatif PT SMI.

"Dengan panjang fungsional 62,57 km dan efektif yang kita kerjakan  35,80 km" tambahnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.