Header Ads

4 Calon Kades Aurstanding, Pertanyakan Laporan Dugaan Money Politik Oknum Kades Terpilih, Ke DPMD Ogan Ilir ?

Dua Perwakilan Calon Kades pertanyakan laporan Money Poitik
OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM-Setelah sekian lama menungngu , 4 Calon Kades Desa Aurstanding , Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, pertanyakan  tindak lanjut laporan Money Politik , dari salah satu Calon , yang mereka laporkan,  Ke DPMD Ogan Ilir.

Pasalnya laporan tersebut, sudah masuk sejak tanggal 27 November yang lalu di, Dinas PMD ,  namun hingga saat  ini belum ada tindak lanjutnya dari pihak terkait.

Hal ini diungkapkan langsung  oleh salah satu calon Kades Aurstanding , Amir Hamzah. Ia mengatakan

Kami  sebagai  pihak pelapor , mempertanyakan , kenapa sampai saat ini , berkas dugaan Money Politik yang dilakukan salah satu Calon ,  belum ada tindak lanjutannya, padahal laporan tersebut sudah sejak lama masuk ke DPMD, dari tanggal 27 November yang lalu,  laporan Kami  seolah-olah diabaikan, mohon kejelasannya "  Ujarnya

Ia menambahkan,  meminta pihak terkait secepatnya , mengambil keputasan , atau memproses dugaan money Politik yang dilakukan oknum calon Kades terpilih tersebut,  sebab dalam surat kesepaktan tertulis , Apabila kedapatan melakukan politik Uang , SIAP DINYATAKAN GUGUR , sebagai Calon Kades.

 Kalau memang belum ada tindak lanjutnya juga, Kami akan laporkan Kasus ini, ke jenjang lain, yaitu , Komisi I DPRD dan Bupati Ogan Ilir " Terangnya

Sebelumnya , Pada Pilkades serantak yang laksanakan di Desa Aurstanding tersebut , Sudah ada kesepakatan perjanjian  tertulis  di tanda tangani diatas materai 6000 ,  yang isinya memenyatakan  Sepakat Bersama Tidak melakukan Money Politik, oleh seluruh Calon, namun faktanya tetap terjadi.

Berdasarkan bukti dan Surat Kesepakatan tersebutlah,  ke 4 Calon Kades  , melaporkan Dugaan Money Politik , ke DPMD Ogan Ilir. (zaki)

No comments

Powered by Blogger.