Header Ads

Visi Misi Iriadi Dt Tumanggung, Menjadi Surau Pusat Pendidikan Sejak Dini dan Wahana Pembentukan Karakter Yang Berakhlakulkarimah.

Bakal Calon Bupati Solok Iriadi Dt Tumanggung
SOLOK, BERITA-ONE. COM-Aspek religius dalam membangun Kabupaten Solok mendatang menjadi sorotan Bakal Calon Bupati Solok Iriadi Dt Tumanggung. Mengusung visi ‘Bersama Membangun Pertanian Modern dan Pariwisata Menuju Solok Maju, Sejahtera dan Religius’  salah satu kandidat kuat Bupati Solok periode 2020-2024 Iriadi Dt Tumanggung yakin dirinya mampu mengemban amanah nantinya sebaik mungkin.

Menurut Iriadi, pembangunan fisik harus juga diiringi dengan pembangunan mental dan spritualitas.

Maka itu jika dirinya dipercaya memimpin Solok nantinya akan memprioritaskan keberadaan surau menjadi pusat pendidikan sejak dini dan wahana pembentukan karakter yang berakhlakulkarimah.

“Kita akan canangkan Gerakan Kembali ke Surau yang mengandung pesan pentingnya surau sebagai pusat pembentukan karakter dan pendidikan dini.

Maka itu fasilitasnya harus disediakan secara merata dan memadai. Di samping tempat anak-anak mengaji, Surau nantinya akan dilengkapi dengan perpustakaan yang dapat membuka cakrawala masyarakat khususnya kalangan generasi muda,” ujar Iriadi yang kelahilan Selayo Solok ini.

Dijelaskan, untuk menunjang program pemberdayaan surau ini juga harus terlebih dulu dilakukan perbaikan sarana dan prasarana pendukung seperti akses jalan, air bersih, listrik dan sebagainya.

Walau keberadaannya jauh di pelosok, surau harus bersih dan nyaman untuk lama-lama berdiam di dalamnya.
Di samping itu, salah satu programnya Iriadi juga akan mengirim anak-anak Kabupaten Solok yang memiliki kemampuan dan kecakapan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Islam baik dalam dan luar negeri.

“Sejak dini generasi muda Solok harus dipersiapkan dengan pengetahuan agama yang memadai. Regenerasi ulama mesti sudah dipikirkan sejak sekarang.

Kita cari perguruan tinggi Islam yang berkualitas baik dalam maupun luar negeri untuk menitipkan generasi Solok belajar di sana,” tambahnya.(B1

No comments

Powered by Blogger.