Header Ads

Team AME dan NQA Surabaya Sambangi PDAM Tirta Randik Muba

MUBA,BERITA-ONE.COM- Bertempat di ruang Rapat PDAM  Tirta Randik Kabupaten Musi Banyuasin Selasa , (5/11/2019), Team Sekretariat ISO Kabupaten Musi Banyuasin. dan Konsultan NQA Surabaya yang langsung hadiri melakukan kunjungan dalam rangka Audit ISO dengan Jajaran Direksi PDAM Tirta Randik Hadir Direktur Utama H. Firdaus L.Dine didampingi Direktur Umum H. Firdaus Marvel's, Direktur Tekhnik Azmi Julian dan Kepala bagian PDAM Tirta Randik Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk mendengarkan paparan dari ketua team yang melakukan Audit ISO tahun 2019 di PDAM Tirta Randik dimana Audit ISO ini dilakukan untuk  melihat kesesuaian antara kriteria dan aktual implementasi dilapangan, melihat potensi perbaikan berkelanjutan dari SMM yang dibangun bagian yang lemah dalam implementasi ISO 9001 : 2015.

Untuk memenuhi Persyaratan ISO 9001,
Audit ISO ini sangat diperlukan bagi Perusahan atau instansi Pemerintah untuk mengetahui sejauh mana standar Pelayanan yang telah diberikan kepada Masyarakat.

Team Audit Mutu Eksternal  Kabupaten Musi Banyuasin Ketua team Lead Auditor SMM  ISO Didik Supandi, S.HUT, MM diwakili Nespo Azhar dengan Team  dan  General Manager NQA Surabaya  Yayak A.Setyahadi yang langsung hadir melakukan kunjungan dalam rangka Audit ISO dengan  Jajaran Dereksi PDAM Tirta Randik Hadir Direktur Utama H. Firdaus L. Dine didampingi Direktur Umum H. Firdaus Marvel's, Direktur Tekhnik Azmi Julian diwakili Rozali dan Kepala bagian PDAM Tirta Randik Untuk mendengarkan paparan dari ketua team yang melakukan Audit ISO tahun 2019.

PDAM Tirta Randik dimana Audit ISO ini dilakukan untuk melihat kesesuaian antara kriteria dan aktual implementasi dilapangan, melihat potensi perbaikan berkelanjutan dari SMM (System Management Mutu) yang dibangun khususnya di PDAM Tirta Randik bagian yang lemah dalam implementasi ISO 9001 2015 Untuk memenuhi Persyaratan ISO 9001, Audit ISO ini sangat diperlukan bagi Perusahan atau instansi Pemerintah untuk mengetahui sejauh mana standar Pelayanan yang telah diberikan kepada Masyarakat .

Penerapan ISO di suatu perusahaan berguna untuk
Meningkatkan citra perusahaan, Meningkatkan kinerja lingkungan perusahaan, Meningkatkan efisiensi kegiatan Memperbaiki manajemen Organisasi dengan menerapkan perencanaan, Pelaksanaan, Pengukuran dan tindakan perbaikan (Plan, Do, Check, Act).

Meningkatkan penataan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengelolaan lingkungan Mengurangi risiko usaha
Meningkatkan daya saing Meningkatkan komunikasi internal dan hubungan baik dengan berbagai pihak yang berkepentingan Mendapat kepercayaan dari Konsumen, Mitra Kerja, Pemodal.

Pada saat Paparan disampaikan bahwa kegiatan ini didasari Undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Turunan UU No 25 Tahun 2009 itu Permenpan RB No 15 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Publik.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan oleh Direksi PDAM H. Firdaus L Dine, "Semoga selanjutnya hasil Audit ini sesuai dengan Standar yang telah ditentukan oleh team, apalagi PDAM Tirta Randik ini sebagai contoh Audit ISO di Kabupaten Musi  Banyuasin, pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.