Header Ads

SMP Negeri 3 Bireuen Mulai Laksanakan Persiapan UNBK 2020

Kepala SMP Negeri 3 Bireuen Drs Syafruddin
BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Dalam rangka meraih prestasi terbaik untuk menjadi kelulusan UNBK 2020,mencapai target 100 % SMP Negeri 3  Bireuen,Sejak nopember 2019 sudah mulai melakukan  berbagai persiapan UNBK 2020.

Berdasarkan amatan Wartawan Berita-one.com, Rabu (27/11/)2019, Disekolah tersebut, Guru sudah mulai memberikan sosialisasi tentang UNBK  dalam proses pembelajaran,dimana mereka selalu saja membahas tata cara mengisi soal terhadap bahan mata pelajaran yang di ujian nasionalkan,seperti Matematika,IPA, Selain  itu SMP Negeri 3 Bireuen, Pada  tanggal 6 -7 Nopember 2019 yang lalau telah melaksanakan berbagai rangkaian persiapan UNBK  Tahun 2020,diantaranya membuat gladi rersik,simulasi sementara dibulan Desember akan diadakan kegiatan praktek,bagaiman tatacara yang benar,mengikuti ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) dimuai pada tanggal 7 -14 Desember 2019,Yang di Ikuti oleh 261 orang siswa - siswi SMP Negeri 3 Bireuen.

Kepala SMP Negeri 3 Bireuen Drs Syafruddin"Mudah-mudahan dengan upaya  ini angka kelulusan UNBK  bisa mencapai kelulusan 100%.
Terkait persiapan lain,seperti Try Out,menjelang UNBK 2020,Drs Syafruddin,Menjelaskan kemungkinan besar pada bulan  Januari - hingga Maret 2020,diadakan juga kegiatan lain untuk persiapan UNBK,
Bantuan Operasional  Sekolah ( BOS) Triwulan IV  belum turun, maka" Kata Dia "  Kegiatan lain,belum bisa dibuat untuk sekarang  kemungkin besar dibuat awal tahun 2020.

Kepala SMP Negeri Bireuen Drs Syafruddin,
Mengatakan,Baik kelulusan UNBK  merupakan tanggung jawab kita bersama,Untuk Itu Drs.Syafruddin,Mengharapkan Orang Tua wali murid  hendaknya selalu mengontrol anaknya,terutama disaat menjelang  waktu Ujian Nasional Berbasis Komputer,Gunakan semaksimal mungkin waktu malam hari untuk belajar ( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.