Header Ads

Kapolda Resmikan Kapolres PALI, Yakin PALI Cepat Maju

PALI, BERITA - ONE.COM - Kapolda Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M. Si Sumatera Selatan (Sumsel) meresmikan kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten PALI. Sekaligus melantik Kapolres PALI AKBP Yudi Suhariyadi SIK dan Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto SIK, berlangsung di halaman Mapolres, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Selasa (12/11/2019).

Prosesi peresmian dan pelantikan tersebut, dihadiri Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Anggota DPR RI Ir. Sri Kustina Heri Amalindo, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Sip. M. Hum, para BUMN dan BUMD beserta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Kapolda Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M. Si , Kabupaten PALI akan cepat maju dan berkembang.

" Anggaran PALI 1.6 Triliun dengan jumlah penduduk 187 ribu jiwa, saya yakin PALI cepat maju. Tetapi dengan syarat kepastian hukum ditegakan dan Pilkada aman barulah investor akan masuk," ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga berharap PALI bisa ekspor buah - buahan terutama pisang kepok dan juga perternakan, baik telor ayam maupun ikan dan ekspor lain - lainnya.

" Tentunya perkembangan tersebut tidak dari pemerintah saja melainkan bekerja sama dengan perusahaan - perusahaan yang ada. Dimulai dengan menghidupkan kembali bandara stanvac membuka lahan pertanian dan perternakan seluas - luasnya, sebagai contoh saja kita buka lahan. misalkan tiga hektar dari sana petani bisa menanami semua pisang kepok. Tentunya dari itu kita bisa ekspor Apalagi pisang ini sangat jarang terlihat di kota - kota besar, dimulainya dari hal terkecil saya yakin investor akan mudah masuk dan PALI cepat maju," katanya.

Masih kata Kapolda, Gubernur dengan anak 17 kabupaten/kota se sumsel bolehlah APBD Provinsi dialirkan ke Kabupaten PALI, apalagi usia PALI masih terbilang muda, tentunya PALI sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk mempercepat pembangunan daerah, baik peningkatan sektor kesejahteraan, menuntaskan kemiskinan serta pembangunan yang merata.

" Terimakasih Bupati PALI dengan membangunkan kantor Mapolres yang begitu megah, tentunya kami akan menyiapkan personil - personil untuk pelayanan masyarakat termasuk polisi air beserta dua kapal air sudah kami siapkan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI mengucapkan terima kasih pada Kapolda atas diresmikannya Mapolres PALI. Ia berharap situasi keamanan PALI akan semakin kondusif.

" Kami harap PALI akan semakin tertib. Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres PALI," ujarnya singkat.(SH) 

No comments

Powered by Blogger.