Header Ads

Bupati Bangka Tengah, Ingin Tiru Itsbat Nikah, di Kabupaten Ogan Ilir

Bupati Bangka Tengah saat Memberikan Cindra Mata kepada Bupati Ogan Ilir
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah , Provinsi Bangka Bilitung, apresiasi pelayanan Istbat Nikah yang di adakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Hat tersebut, di ungkapkan langsung Oleh Bupati Bangka Tengah , Dr. Ir. Ibnu Saleh,  MM. dalam kunjungan Studi Tiru, pada acara Itsbat Nikah yang digelar pemerintah , melalui Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Ogan Ilir, di Gedung  Caram Seguguk , Tanjung Senai , Indralaya. Senin ( 04/11/19).

Bupati Bangka Tengah , Mengatakan, sangat sekali mengapresiasi atas  keberhasilan pelayanan Istbat nikah yang laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir

" Kami pemerintah Kabupaten Bangka Tengah , sangat tertarik atas  suksesnya pemerintah Ogan Ilir dalam menggelar    pelayanan Itsbat Nikah ,  tujuan  Kedatangan Kami  ini , tak lain dan tak bukan  ingin meniru  apa yang telah  dilakukan,  dari  itu Kami mohon izin kepada Bapak Bupati Ogan Ilir dapat memberi petunjuk yang seluas-luasnya, supaya kami dapat meniru dan menerapkannya di Wilayah Kami "

Sementara itu , Bupati Ogan Ilir, H.M.Ilyas Panji Alam, sangat menyambut baik atas studi tiru yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tersebut

" Saya atas nama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, mengucapkan terima kasih,    dan Selamat Datang atas Kunjungan dalam studi tiru , Bapak Dr.Ir. Ibnu Saleh.MM . Bupati Bangka Tengah , tentunya kami sangat bangga salah satu program kerja Kami , yaitu Itsbat Nikah ini , bisa dijadikan contoh bagi kabupaten lain,  Saya sudah perintahkan kepada Disdukcapil , jangan ada yang ada ditutup-tutupi, berikan semua pengetahuan tentang bagai mana cara istbat nikah bisa sukses di Ogan ilir, berikan secara terbuka, Mereka suda jauh-jauh datang, jangan sampai tidak membawa bekal  ilmu sukses  Itsbat Nikah yang kita gelar ini, semoga apa yang telah  di tiru dari Kabupaten  Kami ini,  dapat bermanfaat dan dapat diterapkan di wilayah Kabupaten Tengah " Terangnya

Itsbat Nikah yang dilaksakan pemerintah Ogan Ilir tesebut, ialah Itsbat nikah tahap yang ke III  , selama tahun 2018- 2019 , berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 04 November dan 05 November 2019, yang  di ikuti oleh 530 pasangan suami istri, warga Ogan Ilir , yang belum mempunyai dokumen Buku Nikah resmi yang dikeluarkan dari Negara.


 Sampai saat ini , total pasangan suami istri yang telah berhasil melaksanakan itsbat Nikah , tercatan sudah mencapai 1.135 Pasang. (zaki).

No comments

Powered by Blogger.