Header Ads

Presiden Jokowi : Kondisi Menko Polhukam Wiranto Dalam Penanganan Dokter RSPAD Gatot Subroto Jakarta

Presiden dan jajarannya saat memberikan keterangan.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kondisi Menko Polhukam Wiranto dalam proses operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Menko Polhukam Wiranto.

“Saat ini beliau, bapak Wiranto masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi.

Detik derik saat Mekopohukan Wiranto diserang pelaku.

Pada kesempatan ini, saya mohon doa restu seluruh masyarakat, seluruh rakyat Indonesia agar beliau segera diberikan kesembuhan, cepat kembali pulih,” ujar Presiden Joko Widodo usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto, Kamis 10 Oktober 2019.

Presiden juga sudah memerintahkan Kapolri, Kabin, dan didukung oleh TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku serta seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa penusukan ini.

“Kepada seluruh masyarakat, kami mengajak bersama-sama untuk memerangi radikalisme, memerangi terorisme yang ada di Tanah Air kita, hanya dengan upaya kita bersama-sama terorisme dan radikalisme akan bisa kita selesaikan dan kita berantas dari negara yang kita cintai,” kata Presiden Jokowi.

“Saya sudah perintahkan juga ke Kapolri untuk diberikan pengamanan yang lebih baik. Untuk urusan yang berkaitan dengan operasi akan disampaikan oleh Dokter Terawan,” sambungnya.

Seperti diberitakan sejumlah media online hari, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Penusukan terjadi usai peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar, Banten.

Dari video yang beredar, tampak Wiranto berpakaian batik hijau-hitam keluar dari mobil dinas warna hitam. Wiranto hendak bersalaman dengan orang yang menunggunya. Tiba-tiba ada pria tak dikenal membawa pisau berupaya menyerang Wiranto dari arah samping kiri.
Orang-orang di sekitar Wiranto langsung melindunginya. Tampak Wiranto sempat terjatuh. 

Usai peristiwa tersebut, Wiranto sempat dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis di Ruang Unit Gawat Darurat. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.