Header Ads

Dishub dan Satlantas Polres Muba Antisipasi Dampak Kabut Asap

MUBA,BERITA-ONE.COM- Antisipasi kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah Muba direspon cepat oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Muba dan Satlantas Polres Muba.

Tak ingin menimbulkan korban jiwa dampak dari kabut asap dan menyebabkan jarak berkurang, Dishub Muba bersama Satlantas Polres Muba Selasa (15/10/2019) pagi turun ke jalan guna mensosialisasikan pengendara untuk menyalakan lampu kendaraan.

"Meminimalisir kecelakaan karena jarak pandang yang berkurang, jadi pengendara kita ingatkan untuk menyalakan lampu kendaraan," ujar Kadishub Muba Pathi Ridwan bersama jajaran Satlantas Polres Muba di Jalan Lingkar Sekayu.

Selain itu, Pathi menambahkan pihaknya bersama Satlantas Polres Muba juga membagikan masker untuk pengendara.

"Jadi kami ingatkan juga agar pengendara yang sedang beraktifitas di jalan raya untuk menggunakan masker guna melindungi saluran pernapasan dari kabut asap dan partikel debu dari karhutla," pungkasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Muba, AKP Chandra Kirana juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendaraan, karena jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap ini.

"Kami menghimbau agar masyarakat dalam wilayah Kabupaten Muba untuk lebih berhati-hati baik dalam mengendararai motor maupun mobil di siang hari dan malam, karena kabut asap ini bisa mengganggu penglihatan jarak pandang selain itu hendaklah selalu menggunakan helm ataupun safety belt untuk keselamatan dalam berkendara ,"pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.