Header Ads

Dirgahayu TNI ke-74,Kapolres Dan Jajaran Polantas Bireuen,Bikin Kejutan Ke Makodim 0111 Bireuen

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Kapolres Bireuen,AKBP.Gugun Hardi Gunawan.S.I.K.M.S.I bersama Jajaran Polantas Polres Bireuen,Kamis Malam (04/10/2019)Mengunjungi Makodim 0111 Bireuen.

Kedatangan Kapolres AKBP.Gugun Hardi Gunawan S.I.K M.S.I didampinggi Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK ,merupakan bentuk perhatian Polri  Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu TNI ke-74.

Kejutan yang diberikan Polri  ini,sempat membuat  keresahan  di Kalangan Masyarakat Kabupaten Bireuen,sebab
kedatangan mereka mengunakan  puluhan mobil polantas dengan menyalakan rotator biru ,diikuti 1 unit mobil trado yang ditumpangi puluhan petugas Polantas.

Iring-iringan mobil pejabat utama Polres Bireuen juga menyusul di belakang  dengan  cepat.

Masyarakat sempat dibuat bingung lantaran kejadian tersebut terjadi tanpa adanya pemberitahuan apapun.

Satu persatu warga keluar dari pertokoan
hendak ingin tahu, ada kejadian apa yang sebenarnya terjadi menyebabkan Ramai Polisi memenuhi jalan Medan-Banda Aceh.
kondisi seperti belum  pernah terjadi sebelumnya.

Setibanya di depan Makodim  0111 Bireuen Suasana menjadi mencekam,
Dikarenakan seluruh sirine di mobil Dinas Polantas dihidupkan,Penjagaan Pos depan Kodim pun ditinggalkan oleh petugas piket dengan tergesa-gesa hendak memberi tahu prajurit lainnya untuk bersiap -siap,selain itu ,Tidak lama kemudian terdengar dentuman suara keras dari atas prado, dimana salah satu polantas menginjak pedal Drum, dan diikuti alat musik lainnya seperti Bas, Gitar, dan Keyboard,dengan menyayikan,
"Hari ini.. hari yang kau tunggu!..
Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu..!!"
Sorak sorai Polantas dari atas prado menyanyikan lagu jamrud Selamat Ulang Tahun.

Tak lama kemudian suasana mencekam berubah menjadi riuh dan ramai,
Para prajurit satu persatu keluar dari rumah dinas diikuti Komandannya.

Dihari itu juga,Acara suap menyuap kue pun terjadi.Rasa begitu hikmat dan haru diiringi lagu kemesraan polantas dari atas prado semakin menghangatkan hubungungan Sinergitas TNI-POLRI yang sudah terjalin.

Kapolres Bireuen AKBP.Gugun Hardi Gunawan.S.I.K.M.SI, mengatakan digelarnya kegiatan ini bentuk perhatian dari Polri atas dedikasi TNI kepada rakyat, dimana profesionalisme TNI menjadi modal utama dalam menjadi garda terdepan bersama Polri melindungi NKRI,dengan begitu hubungan keharmonisan  seperti ini terus terjadi kapan saja dan dimana saja,
Berdasarkan Pantauan Beritaone,jum"at (5/10)2019,Jajaran Polantas Bireuen,Kembali Mendatangi Makodim 0111 Bireuen,guna memberikan secara gratis perpanjangan SIM bagi semua anggota TNI Bireuen.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.