Diduga Sosialisasi Kominfo Sepi, Sekjen PWI Angkat Bicara

PALI,BERITA-ONE.COM - Kegiatan Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi yang seharusnya diikuti seluruh perwakilan OPD, Camat dan perangkat desa rupanya tidak seperti yang diharapkan dan kegiatan tersebut terlihat sepi, Senin (14/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati PALI yang diwakili Asisten II, Husman Gumanti mengabsen satu per satu undangan, beberapa undangan termasuk 10 OPD yang tidak hadir pada kegiatan tersebut. Padahal menurut Asisten II kegiatan itu sangat penting dalam penyampaian data dan informasi terkait pembangunan daerah.

" Dalam penyebaran informasi publik, kominfo seharusnya sudah mempunyai ikatan - ikatan, supaya penyebar luasan informasi ke publik dapat maksimal, baik online maupun penyebaran  informasi lainnya terkait pembangunan daerah, " katanya.

Sepinya kegiatan tersebut dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat, termasuk awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Menurut Harmoko, salah satu awak media yang juga menjabat sekretaris PWI PALI bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selama ini tidak pernah melibatkan media dalam menyampaikan informasi - informasi yang seharusnya disebarkan.

"Sepinya kegiatan itu diduga Kominfo kurang sosialisasi, terlebih setiap ada kegiatan yang saya tahu tidak pernah libatkan media," ungkap Harmoko.

Padahal ditegaskan Harmoko, bahwa Kominfo dan media massa saling terkait untuk berbagi informasi.

"Kedepan kami berharap, Kominfo bisa jalin komunikasi dengan seluruh awak media agar informasi terutama tentang kemajuan pembangunan pemerintah kabupaten PALI bisa menyebar sampai ke pelosok desa," harap Harmoko.

Sementara itu, Asrohi Kepala Diskominfo PALI menyangkal kalau pihaknya kurang sosialisasi, sebab undangan acara tersebut sudah disebar ke seluruh instalasi terkait.

" Undangan sudah kita sebar dan diterima oleh OPD itu sendiri, mungkin ada kegiatan lain. Untuk merangkul media massa, pihaknya akan berjanji bakal segera merancang mekanismenya,"ucapnya.(SH) 

1 comment:

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete

Powered by Blogger.