Header Ads

Semarak Muharam 1441 H/2019" PT. Banjarsari Pribumi Menggelar Ibadah Bersama

LAHAT, BERITA- ONE. COM-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah 2019, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid At-Taqwa desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, ProvinsiSumatra Selatan bekerja sama dengan PT.Banjarsari Pribumi untuk mengisinya dengan ibadah shalat bersama dan mendengarkan Tausiyah Agama pada Minggu malam (22/09/2019)

Tampak ratusan masyarakat dari desa setempat begitu antusias mengikuti shalat magrib dan isya secara berjamaah yang di lanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama oleh Ustadz Derry Sulaiman (dengan tema “MARI BERHIJRAH KARENA ALLAH ") yang di datangkan oleh manajemen PT.Banjar Sari Pribumi.

Dari pantauan awak media tampak hadir di tengah acara Bupati Lahat Cik.Ujang.SH yang di Wakili oleh Asisten III Iskandar.MM, Dandim 0405  Letkol-Kav Sungudi.SH.Msi, Kapolres AKBP Fery Harahap.Sik yg di Wakili Polsek Merapi Barat, Camat Merapi Barat Bpk Miharta.Msi, Manajemen Direksi PT.BP bpk.Emil Zaman, Kepala Tehnik Tambang Bpk.Herri Lubis dan Manajer CSR Bpk Joko Sutrisno beserta jajarannya, Kades Arahan H.Arsyad, beserta Tokoh Agama setempat.

Menurut manajer CSR  Joko Sutrisno Kegiatan PPM ini secara rutin diselenggarakan oleh perusahaan baik dibidang Keagamaan, Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan dan lain-lain.

"Kami akan terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat." Ujarnya

Kegiatan keagamaan tersebut adalah kegiatan yang kedua kalinya diadakan oleh PT.Banjarsari Pribumi di Desa Arahan. Sebelumnya perusahaan juga telah membantu Dunia Pendidikan dengan merenovasi Musholla di MAN 2 Kab.Lahat menjadi Rumah Tahfidz pada pertengahan bulan Romadhon, mei 2019 lalu.

Dalam sambutanya direksi PT.Banjasari Pribumi  Emil Zaman, menjelaskan,Kegiatan ini diselenggarakan dan didukung oleh PT.Banjarsari Pribumi yaitu perusahaan pemegang Ijin Usaha Pertambangan Operasi Produksi, yang melakukan kegiatan penambangan di Kabupaten Lahat, sebagai bentuk tanggung jawab dan berkesinambungan dari perusahaan atau lebih dikenal dengan kegiatan PPM (Program Pemberdayaan Masyarakat) khususnya di bidang Keagamaan" Ujar Emil Zaman

"Semoga acara ibadah bersama ini bisa menambah iman dan wawasan kita tentang Agama serta memberikan manfaat bagi kita semuanya" Imbuhnya

Terpisah Dandim 0405-Lahat Letkol-Kav Sungudi saat di konfirmasi oleh awak media ini selasa  (24/09) cukup terkesan dengan kegiatan tersebut

" Luar biasa acaranya, ada 1200 jamaah yang ikut dalam ibadah. Kesan yang kami dapatkan dari ceramah Ustadz Dery Sulaiman pada malam itu yaitu mari berhijrah dengan selalu menjaga ibadah sholat 5 waktu. Mudah mudahan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semuanya" Ungkapnya (Endi)

No comments

Powered by Blogger.