Header Ads

Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Prabumulih Resmi di Lantik

PRABUMULIH,BERITA-ONE. COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna Ke XL masa persidangan Ke III  dalam rangka pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota DPRD Prabumulih masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat Kantor DPRD Prabumulih,Jumat (27/9/2019).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo didampingi Wakil Ketua I HM Daud Rotasi,Wakil Ketua II H Erwandi, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM serta Wakil Walikota Andriansyah Fikri.,SH.

Tampak hadir Sekda Prabumulih,Elman,Unsur Forkompinda, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Fitriana,  Ketua MUI,Anggota DPRD Provinsi Sumsel Asgianto, Rizal Keneddy, Kepala Dinas/Badan/Kantor ,Camat/Lurah/Kades,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda serta pihak keluarga anggota dewan yang dilantik.

Nama-nama 25 anggota DPRD Kota Prabumulih masa jabatan 2018-2024 yang dilantik

Partai Golkar :1.Sutarno
                           2.Welizar
                           3.Apriansyah
                           4.H Zainuddin

PPP              :    5.Ahmad Palo
                          6.Heri Gustiwan
                          7.Evy Susanti
                     

PDIP              :  8.Dipe Anom
                          9.H Alfa Sujatmiko
                          10.Purwaka

Gerindra.        11.Aryono
                          12.Ade Irama
                          13.Riza Ariansyah

PAN                  14.Feri Alwi
                          15.Hermali
                          16.Wahyu Budi Pratama

Hanura.           17.Idham Tergun
                          18.Hartono Hamid
                          19.Rofika Susanti

PKS.                  20.H Mat Amin
                          21.Hj Nurlisna

PBB.                  22.Delian
                          23.Hendriansyah

Demokrat.       24.Beni
                         
Nasdem.          25.Ganjar Iman

Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno (Golkar),Wakil Ketua I H Ahmad Palo (PPP) Dan Wakil Ketua II Dipe Anom (PDI-P).

Kemudian rapat paripurna ditutup oleh Ketua Sementara Sutarno .

Ketua  Ketua DPRD Kota Prabumulih , Sutarno mengajak anggota dewan yang baru dilantik bekerja dengan baik dan amanah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih

"Atas nama masyarakat Kami ucapkan Terimakasih juga kepada mantan anggota dewan Prabumulih periode sebelumnya atas pengabdiannya selama ini . Semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal,"Ungkap Sutarno.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya.MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mewujudkan pesta demokrasi yang berakhir Aman,Lancar dan Bermartabat.

"Terimakasih kepada KPUD,Bawaslu dan masyarakat yang telah mengikuti tahapan demokrasi dengan baik,"ucapannya.

Ridho Yahya juga berharap agar anggota DPRD yang dilantik menjaga soliditas kepada Pemerintah kota dan menampung aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan masing-masing.

Selamat bekerja dalam melaksanakan pengabdian keadaan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya yang baik kepada dewan yang lama sehingga program-program yang dilaksanakan oleh Pemrintah kota Prabumulih dapat berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

Penolakan batubara, padahal itu sangat mengiurkan, tapi Alhamdulillah mereka tidak tergoda. Belum lagi mengesahkan APBD-P dan APBD 2020 tepat waktu, ini suatu prestasi. Semoga ini menular pada dewan yang baru, ada beberapa program kemasyarakatan seperti Akamigas dan Penerangan Lampu Jalan (PJU). Tanpa DPRD ini tidak akan terwujud," tandas Ridho usai pelantikan.

Idham Tergun anggota DPRD Kota Prabumulih dua Periode ini Mengukapkan kepada Berita-one.com Kedepan kita harus bekerja lebih baik lagi dalam menjaga amanah masyarakat yang telah menitipkan kepercayaan kepada kita sebagai wakil rakyat.

Idham Tergun juga  menyebutkan, bahwa  program kedepan berkomitmen akan konsentrasi di sektor perdagangan dan pertanian dari hulu hingga ilir dalam upaya peningkatan kesejahteraan Petani dan pedagang.

"Hulunya peningkatan penghasilan petani karet seperti: bantuan pupuk dan penyuluhan petani biar lebih sejahtera, sedangkan ilirnya adalah pasar,petani harus menjual hasil pertaniannya dengan harga yang pantas ,"tutupnya.(ADV)

No comments

Powered by Blogger.