Header Ads

Raja Kartun Penukal dan Angkasa Raya Pendopo Kuasai Kompetisi Bola Voli U 21

PALI,BERITA-ONE.COM - Kompetisi Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) U 21 resmi ditutup Minggu 1/9/2019

Kompetisi dari tanggal 21 Agustus sampai 1 September 2019 berlangsung dilapangan golf permai Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi tersebut diikuti sebanyak 17 tim putra dan 9 tim putri yang berasal dari Lima Kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

Rusnah Selaku Ketua Cabor PBVSI menyampaikan Alhamdulilah puji syukur kompetisi berjalan lancar dan meriah.

Kompetisi bola voli U 21 yang diikuti 17 tim putra dan 9 tim putri berasal dari empat kecamatan yang ada, namun disini hanya Kecamatan Abab yang tidak mengirimkan tim nya. Padahal kompetisi ini kita mengundang seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten PALI," ujarnya.

Kompetisi U 21 ini. Lanjut Rusnah, juga untuk menjaring atlit - atlit PALI yang nantinya akan kita bina untuk persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih mendatang.

Kita akan rapat (red - pengurus PBVSI) untuk menjaring atlit yang memiliki potensi sesuai standar PBVSI yang nantinya akan kita ajukan ke KONI untuk selanjutnya kita bina dalam mempersiapkan atlit bola voli ke Porprov mendatang,"katanya.

Selain itu, Rusnah juga menyebutkan. Adapun tim pemenang yakni, Juara I Putra diraih oleh Raja Kartun (Penukal), Juara II diraih oleh YPS (Arsendora) dan Juara III diraih oleh Angkasa Raya (Pendopo). Untuk Juara Putri yakni, Juara I diraih oleh Angkasa raya (pendopo), Juara II diraih oleh Panta Dewa dan Juara III diraih oleh SMAN 02 Unggulan Talang Ubi. Bagi pemenang mendapatkan uang pembinaan, tropi dan medali, ucapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo yang diwakili Asisten II Husman Gumanti sekaligus menutup kompetisi Bola Voli U 21 berharap agar event - event seperti ini diadakan setiap tahun dan lebih ditingkatkan lagi untuk mencari bibit - bibit atlit Kabupaten PALI dan menjadikan PALI sebagai lumbungnya para atlit.

Even semi kompetisi dibawah U 21 seperti ini perlu ditingkatkan untuk menjaring bibit atlit yang bertalenta agar dibina dan dibawa menjadi atlit yang berprestasi baik di tingkat Porprov maupun tingkat PON, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten PALI. Pemerintah terus mendukung kegiatan - kegiatan positif seperti ini, guna meningkatkan kreatifitas serta semangat olahraga dibumi Serepat Serasan. Sebagai daerah baru, tunjukan bahwa PALI mampu bersaing bahkan melahirkan atlit - atlit berprestasi dan profesional," Ajaknya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.