Header Ads

Plt.Bupati H.Juarsah Tinjau Pilkades Serentak "Semua Warga Riang Gembira"


MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-1Untuk memastikan lancarnya penyelenggara pemilihan kepala desa serentak, PLT Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH Mengunjungi secara langsung beberapa TPS yang ada di kecamatan SDL, SDT dan SDU Pada Kamis (26/9/2019).

Dari pantauan awak media di TPS 01 Desa segamit kecamatan SDU, H.juarsah.SH tampak memberikan sambutan kepada masyarakat pemilih dan nasehat kepada ke-tiga kandidat kepala Desa yang berkontestasi agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bersama.
"Berbeda pilihan bukan berarti kita harus terpecah, karena pada intinya memilih Kepala Desa intinya tujuannya untuk bersama membagun masa depan Desa kita dalam 6 tahun kedepan"
"Bagi ketiga kandidat saya berharap siap menang dan siap kalah, jadilah negarawan sejati. 

Yang belum terpilih agar bisa berlapang dada dan legowo dan yang menang agar bisa merangkul semua masyarakat serta golongan dan menghilangkan semua sekat perbedaan" Ungkap Juarsah
Pada acara awak media juga sempat meminta tanggapan dari H.Juarsah, dirinya mengatakan bahwa PemKab Muara Enim sangat mengapresiasi perhelatan Pilkades yang sedang di selenggarakan Serentak di 12 kecamatan di kabupaten Muara Enim terutama yang sedang berlangsung di desa Segamit SDU

"Alhamdulillah penilaian saya Pilkades di desa segamit ini sangat baik dan kondusif, saya melihat seluruh masyarakat senang riang gembira, dan bagi para panitia penyelenggara Pilkades saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan kerja keras nya dalam mensukseskan pesta demokrasi ini." Imbuh Juarsah
Pada Pilkades Desa Segamit SDU ada 3 kandidat yang berkontestasi yaitu Jalaluddin (Incumbent), Siswadi dan Sinwani. Ketiganya bersaing sangat ketat dalam memperebutkan 2700 matapilih Desa Segamit. 

Panitia menyiapkan 3 TPS di Desa Segamit induk TPS 01, Talang Jawa TPS 02, dan TPS 03 di kampung Yayasan Rantau Dedap untuk menyerap aspirasi suara warga masyarakat yang ada di pelosok talang Karya Tani dan Sumber Rezeki.

"Pilkades tahun ini sangat dimudahkan Karena masyarakat di sekitar Rantau Dedap (Pelosok), tidak perlu berbondong bondong ke Segamit Induk karena panitia telah menyiapkan juga TPS 03 di sana" Ujar Efendi (52) warga desa setempat kepada awak media.

Terpisah, salah satu kandidat Cakades di desa setempat "Siswadi" saat di wawancara oleh awak media mengatakan dirinya siap menerima apapun hasilnya.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat, saya yakin suara rakyat suara Tuhan YME, Apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi masyarakat" Ujarnya
Dalam rombongan PLT Bupati turut hadir mendampingi Kadis Pemdes Drs.Emran Tabrani, Camat SDU Kholid dan KaPolsek Semende AKP.Fery Yanto.(Endi)

No comments

Powered by Blogger.