Header Ads

Memasuki Hari ke 5 Operasi Patuh Rencong 2019 Satlantas Bireun Tilang 168 Kendaraan

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Memasuki hari  ke 5 Operasi Patuh Rencong 2019 di Kabupaten Bireuen satuan lalu lintas polres Bireuen  berhasil mengamankan kendaraan hasil tilang sebanyak 168 buah operasi yang dilakukan secara serentak terhitung mulai tanggal 29 Agustus Hingga 11 September 2019,

Sesuai Surat  Telegram  Kepala Kepolisian Daerah Aceh  Nomor STR/132/VIII/OPS/I.I/2019 Tentang  Perintah  pelaksanaan Operasi Patuh Rencong 2019,di wilayah hukum Polda Aceh.

Tercatat 168  kendaraan yang terjaring Operasi Patuh Rencong 2019 Satlantas Polres Bireuen ditilang akibat berbabagai pelanggaran

Hal ini dilakukan petugas Satlantas Polres Bireuen,Demi memberikan efek jera bagi para pelanggar lalu lintas yang dianggap masih saja membandel.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Kasatlantas Polres Bireuen Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK,mengungkapkan kepada sejumlah wartawan,Selasa Pagi (03/09).

Penindakan pelanggaran ini merupakan cara kepolisian untuk menekan angka kecelakaan, serta menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Kita selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin sepanjang tahun, untuk memberikan sosialisi dan edukasi kepada masyarakat dari awal tahun hingga pertengahan tahun, dan sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan yang sifatnya represif untuk menegakan hukum.

Adapun nanti sistem Penindakan hukum yang kita gunakan berupa strategi Operasi kepolisian yang sifatnya Stationer, Hunting ditempat, dan Patrol Hunting , dengan waktu dan tempat secara acak.

Bagi pelanggar lalu lintas, tidak pakai helm,yang didapati di lapangan tertangkap tangan melanggar lalulintas, akan langsung kami berikan tilang.

Harapan kami pihak kepolisian adalah, agar masyarakat Bireuen benar- benar patuh dan penuh kesadaran mentaati segala peraturan lalulintas, dan bukan karena takut ditilang semata.

Satlantas Polres Bireuen,akan melakukan penindakan  tiga prioritas pelanggaran, diantaranya pengendara tidak pakai helm, melawan Arus, dan pengendara dibawah umur.

Namun demikian apabila ditemukan pelanggaran lain, anggota kami,tetap akan melakukan penindakan secara tegas, sebut Kasat Lantas Polres  Bireuen, Iptu.Sandy Titah Nugraha,SIK,(Hendra)

No comments

Powered by Blogger.