Header Ads

Ketua MA Melantik Dua Dirjen Dan 25 Ketua Pengadilan Tinggi


Teks foto: Para hakim banding  yang baru dilantik.
Jakarta,BERITA-ONE.COM.-Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr Hatta Ali melantik  Dua  Direktur Jenderal (Dirjen) Peradilan Umum dan  Dirjen Peradilan militer dan TUN, di ruang Kusumah Atmadja gedung MA  jalan Merdeka Utara , Jakarta Pusat, Kamis 19 Septembar 2019.

Selani  itu ketua MA juga melantik 25 hakim tingkan banding yang terdiri 15 orang ketua Pengadilan Tinggi, dan 10 orang ketua Pengadilan Tinggi Agama.

Pelantikan 2 Dirjen  berdasarkan surat keputusan Presiden NO: 106/TPA tahun 2019 tanggal 28 Agustus 2019. Dan untuk pelantikan ketua Pengadilan Tinggi Banding berdasarkan surat keputusan ketu MA NO: 126/KMA/SK/VIII/2019 tanggal 8 Agustus 2019 dan  136/KMA /SK/VIII/2019tanghal 26 Agustus 2019.
Pada kesempatan tersebut  Hatta Ali dalam sambutannya mengatakan   mengingatkan agar seluruh hakim menjalankan sumpah yang telah diucapkan.

"Ini adalah ikatan saudara-saudara kepada Tuhan, bahwa saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata  Hatta Ali.

Masik kata Hatta Ali,  seluruh hakim tinggi dan dua dirjen yang baru dilantik pada  jabatan baru agar konsisten menjalankan tugasnya. Sebab, dari semua sumpah yang telah diucapkan akan ada pertanggungjawaban, katanya.

"Saudara-saudara akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang diikrarkan pada waktunya nanti" kata Hatta dihadapan seluruh hadirin yang memadati ruangan lantai 14 geduang MA tersebut.

Bunyi sumpahnya semabagian memgatakan, " Bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya pada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah penajat MA diantaranya Juru bicara MA, Dr Andi  Samsan Nganro SH.MH,  para hakim Agung dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan MA. (SUR).



No comments

Powered by Blogger.