Header Ads

HUT Ke-63, Pemkab Muba Gelar Lomba Futsal dan Senam

MUBA,BERITA-ONE.COM- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tampak dengan semangat menggerakan tubuh untuk senam di halaman pendopoan Griya Serasan Sekate, Jumat (27/9/2019) pagi.

Diiringi musik sambil berlenggak-lenggok peserta Lomba Senam dalam rangkaian HUT Muba ke-63 tersebut tampak membaur dengan terik matahari pagi. Tidak hanya itu, dalam rangkaian tersebut pula digelar Lomba Futsal yang diikuti Forkopimda Muba.

"Jadi, rangkaian kegiatan ini selain guna menjaga kesehatan juga menjaga tali silaturahmi antar OPD dan Forkopimda di Muba. Nanti juga pak Kapolres, pak Dandim, Ketua DPRD, Kejari, Ketua PN, dan Ketua Pengadilan Agama akan adu skill bermain futsal," ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi di sela Pembukaan Pertandingan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Futsal Championship (TROFEO CUP) dan Pembukaan Lomba Senam Aerobic dan Poco-Poco.

Dikatakan Apriyadi, selama ini Forkopimda Muba selalu beriringan bersama-sama berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba. "Nah, untuk lebih merekatkan lagi keharmonisan ini kita gelar olahraga bersama sembari hiburan sejenak," tuturnya.

Lanjutnya, terlebih Muba telah dinobatkan sebagai daerah yang sangat kental dengan destinasi wisata olahraga dengan bekal kelengkapan fasilitas olahraga serta capaian prestasi di tingkat nasional dan internasional yang rutin diraih atlet-atlet asal Muba.

"Selain itu pula, pak Bupati Muba Dodi Reza juga telah dinobatkan oleh Kemenpora RI sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia dan punya komitmen yang sangat kuat terhadap pembinaan olahraga di Muba," bebernya.

Sementara itu, Plt Kadispopar Muba  Muhammad Fariz menyebutkan dalam rangkaian pertandingan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Futsal Championship (TROFEO CUP) dan Lomba Senam Aerobic dan Poco-Poco diikuti oleh Forkopimda, OPD, serta pelajar di Kabupaten Muba.

"Untuk pertandingan futsal diikuti antar Forkopimda, sementara peserta lomba senam aerobic untuk antar OPD yang diikuti 89 tim, dan senam poco-poco antar pelajar SMA sederajat yang diikuti 18 peserta," jelas Fariz.

Ia berharap, selain menjaga pola hidup yang sehat melalui lomba senam dan futsal tersebut tali silaturahmi antar Forkopimda dan OPD di Muba selalu terjalin dengan baik. "Selain itu, kami berharap di usia ke-63 ini Muba semakin lebih baik dan mewujudkan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022," pungkasnya. (Rill/RM)

No comments

Powered by Blogger.