Header Ads

Bupati OKU Selatan Resmikan Jembatan di Desa Kuripan 2. dan Sukabumi

Muaradua BERITA-ONE.COM-Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. melaksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Kuripan 2 dan Desa Sukabumi Kecamatan Tiga Dihaji, senin (09/09/2019).

Kunjungan kerja Bupati OKU Selatan ini digelar dalam rangka monitoring pembangunan jembatan, sekaligus meresmikan jembatan yang berada di Desa Kuripan 2.

Ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati OKU Selatan, jembatan yang menghubungkan antara wilayah  Desa Kuripan II dan juga Desa Kuripan ini, secara resmi dioperasikan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD OKU Selatan yang diwakili oleh H. Ismail, MO. Asisten II, Kadin PU TR, Kadin Perkim, Kadisdik, Kadin Kesehatan, Kadin Kominfo, Kadishub, Kadin Sat Pol PP, Kadin LH, Camat Tiga Dihaji,  Kabag Adm. Pembangunan, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Camat Tiga Dihaji, Kapolsek Tiga Dihaji, Koramil Muaradua, Kepala Desa Kuripan, Kepala Desa Kuripan II, dan Kepala Desa Sukabumi.

Bupati didampingi Kepala Dinas PU TR, Camat Tiga Dihaji, Kepala Desa Kuripan dan Kepala Desa Kuripan II, beserta rombongan mengecek langsung struktur jembatan yang sebelumnya merupakan jembatan gantung berbahan baku kayu. Jembatan dengan panjang kurang lebih  85 M dan lebar 1,5 M, saat ini berdiri kokoh dengan berbahan lapis baja. Jembatan yang dibangun di atas sungai Selabung ini juga  merupakan jembatan gantung  pertama berbahan lapis baja  yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutan Camat Tiga Dihaji Inada,S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam rangka peresmian jembatan gantung berbahan lapis baja di desa Kuripan II.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya  karena jembatan berlapis baja ini lebih rapi dan mudah-mudahan akan tahan lama. Jembatan dengan struktur yang baik ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten untuk diterapkan di wilayah lain yang ada di OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini  Bupati mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tiga Dihaji untuk mendukung semua rencana kedepan, karena mulai tahun 2019 ini hingga lima tahun ke depan akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan proyek nasional, yakni pembangunan Waduk Tiga Dihaji yang berlokasi di Desa Sukabumi Kecamatan Tiga Dihaji.

Bupati juga berharap jalan yang berlokasi di Desa Peninggiran sampai Desa Sukabumi hingga tembus Ranau akan menjadi jalan alternatif, sehingga perekonomian masyarakat akan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Sukabumi untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas dan penanaman pohon.

Terkait pembangunan masjid ini, Bupati mengapresiasi pembangunan masjid dengan Lebar 40 M dan Panjang 75 M. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk gotong royong mendirikan masjid secara bertahan. "Mudah-mudahan dalam APBD Perubahan ini Pemda akan ikut membantu melalui Kabag Kesra," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.