Header Ads

Walikota Prabumulih Menerima Penghargaan HIPKI Award

Jakarta BERITA-ONE. COM-Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya.MM
Menerima penghargaan HIPKI AWARD 2019 diserahkan oleh Dirjen PAUD dan kepedulian masyarakat Kemendikbud RI . Harris Iskandar, didampingi ketua umum DPP HIPKI. Drs. H. Asep Syafrudin, M.Si.

Bertempat di ballroom Singosari Grand Sahid hotel Jakarta.Selasa malam 26/08/19

Penghargaan ini diberikan kepada Walikota Prabumulih IR Ridho Yahya MM atas kepedulian pengembangan lembaga kursus dikota Prabumulih

Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia HIPKI adalah merupakan satu wadah bagi Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia dan merupakan organisasi yang bergerak dibidang Pendidikan, Pelatihan dan Kursus.

Sebagai mana di ketahui bahwa pemerintah kota Prabumulih telah melakukan pembinaan terhadap pelatihan garmen 3 in 1 (pelatihan, sertifikasi, dan penempatan) yang telah melatih 250 peserta dan telah di tempatkan di perusahaan garmen di wilayah Jawa Barat, dan pada tahun 2020 yang akan datang pemerintah kota Prabumulih kembali akan menyelenggarakan pelatihan 3 in 1 garmen sebanyak 1000 peserta dan menyiapkan bangunan berikut sarana prasarana pelatihan garmen.

Walikota Prabumulih mengaku bersyukur dan tak menyangka bahwa apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Prabumulih mendapatkan apresiasi dari pusat melalui HIPKI

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM sangat Berharap kedepan pemerintah pusat maupun daerah dapat memfasilitasi penciptaan sinergi antara penyelenggara kursus dan pelatihan dalam upaya pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten.

Tujuan lembaga kursus dapat di katakan berhasil dengan memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat agar memiliki kompetensi yang diperlukan dalam dunia usaha atau dunia kerja sesuai dengan jenis kursus yang diikuti, sehingga mampu merebut peluang kerja pada perusahaan atau dunia industri dengan penghasilan yang layak atau mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Meningkatkan perlindungan terhadap semua komponen, kemampuan, kualitas, dan profesionalisme manajemen dukungan lembaga kursus dan pelatihan, sehingga mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik pada masyarakat.

Lembaga kursus sebagai fungsi sosial di harapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu, pengangguran, dan putus sekolah sehingga memiliki kompetensi tertentu sebagai modal untuk meningkatkan kualitas hidupnya. "Ungkapnya (Humas Pemkot Prabumulih) 

No comments

Powered by Blogger.