Header Ads

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM Mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Paskibraka

PRABUMULIH,BERITA-ONECOM - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang.

Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Kota Prabumulih, kamis siang (15/08/2019) sekira pukul 15.00 wib.

Pantauan media ini dilapangan acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Prabumulih, Ketua DPRD, Kapolres AKBP Tito Travolta Hutahuruk, GM Pertamanima A Pujianto, Ketua KPU Marjuansah, Kasih intel Kajari Hendra, Danyon Zipur Letkol CZI Zamroni, Danramil Prabumulih Kapten Armed Broto Santoso, Dandsub Denpom Prabumulih, serta seluruh OPD Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih Ridho yang menjadi pembina upacara menyampaikan, kita harus selalu mengingat jasa para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kita jangan terpecah belah, kita harus bersatuh ingat pengorbanan para Pahlawan kita dulu mereka mengusir penjajah karena bersatu, cukup jaman dulu kita di adu domba, sekarang jangan sampai kita di pecah belah, Bersatu kalau kita bersatu tidak akan ada yang bisa memecah belah negara kita,”ucapnya.

Tambahnya Ridho, "Besok kita akan menyaksikan sama-sama tanggal 17 agustus bagaimana hasil latihan serius mereka, saya harap berjalan dengan sukses apalagi kita sebagai walikota telah menyiapkan tempat upacara yang paling bagus dan megah, menurut saya istana negara aja kalah dengan diesain air mancur hidup, tempatnya megah berwibawa ada pohon beringinnya jauh dibandingkan dengan daerah-daerah lain," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Kota Prabumulih, Gusti Randa SE mengatakan, 30 anggota yang dilantik terdiri dari 16 putra 14 putri, untuk di tingkat provinsi dari prabumulih yang mewakili ada 5 orang terdiri dari 3 putra 2 putri, setelah mengikuti seleksi dari sekolah menengah di seluruh wilayah Kota Prabumulih.

"Diharapkan kedepannya Insyaallah prabumulih bisa mewakili nasional, untuk adik-adik kita sudah latihan capek-capek jangan kendorkan semangat dua hari lagi kita akan melaksanakan kegiatan, tetap semangat dan sukses untuk semuanya trimakasih," harapnya.(B1)

No comments

Powered by Blogger.