Header Ads

Wakil Bupati Muara Enim Hadiri Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi 2019,

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Wakil Bupati Muaraenim,  H. Juarsah, SH Hadiri Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2019,  bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Setda Provinsi Sumatera Selatan,  Senin (26/8/2019)

Acara penilaian kinerja Kabupaten / Kota dalam pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintergritas tahun 2019 di buka oleh kepala Dinas kesehatan provinsi sumatera selatan ibu dr.Litizia, M.Kes dan di ikuti oleh Kabupaten Muaraenim dan Ogan Ilir dalam hal ini di hadiri oleh bapak Wakil Bupati Muaraq didampingi kepala dinas Kesehatan Muaraenim dan OPD terkait.

Pengertian Stunting ialah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari

Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting

juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya. Bahkan, stunting dan malnutrisi diperkirakan berkontribusi pada berkurangnya 2-3% Produk Domestik Bruto (PDB) setiap tahunnya.

Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari

dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh

kembang anak. Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal.

Dalam Paparan nya Wabup Muaraenim mengatakan, terkait penurunan angka stunting yg ada di Kabupaten Muaraenim dari tahun 2013 dan 2018 mulai dari pendataan, pendanaan hingga penangan bayi sejak dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun.(Yulianto) 

No comments

Powered by Blogger.