Header Ads

Sat Lantas Polres Bireuen Gelar Operasi Patuh Rencong 2019 Di Kecamatan Peusangan.

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Sat lantas Polres Bireuen,Sabtu (31/8)2019 melakukan  Operasi Patuh Rencong 2019,di Depan Malpolsek Kecamatan Peusangan Bireuen.

Dalam operasi tersebut,terjaring puluhan kendaraan tersebut,tidak mimiliki surat  lengkap.

Operasi Patuh Rencong 2019 digelar Sat Lantas  Polres Bireuen, Berdasarkan Surat  Telegram  Kepala Kepolisian Daerah Aceh  Nomor STR/132/VIII/OPS/I.I/2019 Tentang  Perintah  pelaksanaan Operasi Patuh Rencong 2019,di wilaya hukum Polda Aceh.

Dalam kesempatan ini ,Kapolres Bireuen ,AKBP.Gugun Hardi Gunawan S.I.K.M.Si menghimbau Kepada seluruh  lapisan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor dan mobil diKabupaten Bireuen, untuk selalu taati peraturan lalu lintas,sehinga tidak menibulkan kerugian besar  pada orang lain,misalkan terjadinya  kecelakaan,akibat salah jalan,ataupun melaju saat lampu merah.

Pengendara  sepeda motor dan mobil diharapkan juga tidak berkendaraan dalam kondisi mabuk akibat pengaruh  Narkoba,bagi pengendara bermotor wajib mengunakan helm dua( 2) muka dan belakang,dan tidak melawan arus lalu lintas,

Tidak dibenarkan bagi pengendara sepeda motor dibawah umur,dilarang mengendarai sepeda motor berboncengan lebih dari satu,pengendara sepeda motor tidak diperbolehkan mengunakan HP ,Pengendara roda empat diwajibkan untuk memakai sabuk pengaman agar menghindari kasus benturan akibat kecelakaan yang tiba- tiba mungkin saja terjadi.

Operasi Patuh Rencong 2019,yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bireuen digelar sejak kamis tanggal 29 Agustus  hingga tanggal 11 September 2019,

Himbauan ini sebelumnya juga telah diumumkan pihak Kepolisian resor Bireuen melalui dua Station  Radio lokal di Bireuen,PT.Radio Sonya Manis 104,3 FM Dan PT.Radio Getsu 98,4 FM Berdasarkan surat Kapolres Bireuen Nomor B/471/VIII/OPS/I.I/2019.

Kapolres Bireuen, AKBP.Gugun Hardi Gunawan,S.I.K,M.Si mengucapkan rasa terima kasih sebesar - besarnya kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bireuen yang telah mendukung terlaksananya program ini,mudah - mudahan bisa berjalan baik seperti yang kita harapkan bersama.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.