Header Ads

Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Penukal Berjalan Sukses

PALI,BERITA-ONE.COM - Upacara peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun di Kantor Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung khidmad dan lancar, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari barisan prangkat Kecamatan Penukal, KUA Penukal, Kapolsek Penukal Abab,  Babinsa Penukal, tokoh pemuka masyarakat, Toko Agama, para dewan Guru, Perangkat Desa, siswa SD, SMP, SMA dan SMK, serta undangan lainnya yang sempat hadir pada pelaksanaan upacara yang difokuskan di halaman Kantor Kecamatan Penukal yang terletak di jalan Blimbing/Sekayu (Sumsel).

Upacara di mulai sekitar Jam 09 : 30 wib, kemudian dimulainya peringatan detik-detik bersejarah yang didahului dengan suara sirene, selanjutnya  membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI dibaca oleh Kepala sekolah SDN 7 Penukal Edwin Hendrik, SPd. kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh Paskibra dari SMAN 3 dan SMKN 1 Penukal.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Penukal, Kusteti.SE, sedangkan pembaca Teks Proklamasi adalah Edwin Hendrik, SPd.

Usai pelaksanaan acara peringatan detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang sukses dikibarkan oleh Barisan Paskibra pelajar dari  SMAN 3 dan SMKN 1 di Kecamatan Penukal. Camat Penukal Kusteti, SE mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke 74 ini, pertumbuhan Negara Republik Indonesia ini semakin maju dari tahun - tahun sebelumnya.

 Dengan Hut Ri ke 74, Masyarakat maupun pemerintah Kecamatan Penukal dapat memotivasi untuk giat bekerja untuk membangun negara dan menjaga kesatuan NKRI," ajaknya.

Camat berharap, agar generasi muda menjadi keratif dan berinovasi dalam rangka mengisi kemerdekaan yang sudah berusia 74 tahun.

" Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini," ujarnya.(SH) 

No comments

Powered by Blogger.