Header Ads

Paska Lebaran BBM Premium dan Pertalite di SPBU Muara Enim Menghilang

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM - Setelah sejak beberapa bulan terakhir stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Muara Enim mengalami kekosongan, kini giliran BBM jenis Pertalite mengalami kesulitan didapati bagi pengguna kendaraan bermotor.

Dua lokasi SPBU yang mengalami kekosongan BBM di Muara Enim tersebut yakni SPBU Kepur dan SPBU Talang Jawa. Yang ada hanya BBM jenis Solar.

Kondisi inipun membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar kendaraan mereka.

"Minyak Pertalite dan Premium kosong pak sudah berapo hari ini. Laju bingung nak cari minyak kemano, karena di Muara Enim ini  cuma ado duo ikok SPBU itulah,” ungkap salah seorang supir mobil, Senin (5/8/2019).

Sementara menurut petugas di salah satu SPBU tersebut, mengaku tidak mengetahui penyebab belum dikirimnya pasokan BBM oleh pihak Pertamina.

"Tidak tahu mas, kami juga sudah bolak balik menghubungi ke Palembang tapi pengiriman BBM belum juga tiba," kata pria ini saat dibincangi wartawan kemarin.

Terpisah, Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH ketika dimintai tanggapannya mengenai hal tersebut, menjelaskan jika Pemkab Muara Enim telah menyampaikan usulan penambahan kuota BBM Kabupaten Muara Enim tahun 2019 ini ke Gubernur Sumsel maupun General Manajer PT Pertamina MOR II Palembang.

Usulan tersebut disampaikan pihaknya melalui surat nomor 541/219.Disdag-4/2019 tertanggal 16 April 2019 yang lalu debgan perihal usulan kuota BBM Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

Tak hanya itu, menurut Juarsah, Pemkab Muara Enim juga telah melayan ETgkan surat tentang antisipasi kelangkaan BBM dan LPG kepada Pimpinan SPBU se-Kabupaten Muara Enim dengan nomor 541/0653/Disdag-4/2019 pada tanggal 21 Mei 2019 lalu.

"Untuk soal penambahan kuota BBM di Muara Enim ini sejak beberapa bulan kemarin kita juga sudah sampaikan usulan penambahannya, baik ke Gubernur pihak Pertamina maupun imbauan antisipasi kelangkaan BBM dan LPG ke masing-masing pimpinan SPBU yang ada di Muara Enim ini," tukasnya. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.