Header Ads

Masyarakat Sereka Dan Sugiwaras Gelar Unjuk Rasa

MUBA,BERITA-ONE.COM- Dalam menyampaikan Aspirasi dan mencari keadilan ratusan Warga Masyarakat Sereka dan Sugiwaras Bersatu (MSSB) menggelar unjuk rasa di Depan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (6/8/19).

Pantauan Awak Media ini Dalam orasinya Ketua Aksi Rico Roberto SH Meminta pada Pemkab Muba agar dapat mencabut izin/HGU PT Pinago Utama baik secara keseluruhan ataupun hanya di wilayah Desa Sereka dan Sugi Waras.

Lebih lanjut Rico Roberto “Kami atas nama masyarakat Sereka dan Sugiwaras Bersatu meminta kepada Bupati Musi Banyuasin untuk mencabut atau membekukan izin HGU PT Pinago Utama baik keseluruhan atau hanya Desa Sereka dan Sugiwaras, Karena PT Pinago telah melakukan perusakan sungai dan alih fungsi lahan yang dilakukan perusahaan di wilayah kami. banyak penutupan daerah aliran sungai das membuat ikan dan biodata lainnya berkurang dan mati sehingga berdampak kepada PAD desa yang bersumber dari lelang Lebak Lebong dan penanaman kelapa sawit di bibir sungai yang mengakibatkan Sungai dangkal,” Jelasnya.

 PT pinago Utama adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ataupun karet, PT pinago memiliki izin hak guna usaha di sebagian wilayah Musi Banyuasin juga termasuk di desa Sereka dan Sugiwaras yang terletak di bilangan kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.  (TIM)

No comments

Powered by Blogger.