Header Ads

Lestarikan Tradisi Bekarang, Ini Yang Dilakukan Dispopar Muba

MUBA,BERITA-ONE.COM- Setelah sukses dengan Bongen Festival beberapa waktu lalu, pada 29 September mendatang Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menggelar kegiatan Bekarang 2019 dan Lomba Masak antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muba.

Hal ini terungkap ketika dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Bekarang 2019 Kamis (29/8/2019) di Ruang Rapat Randik.

Plt Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP menyebutkan, rencana kegiatan bekarang akan diselenggarakan pada 29 September 2019 di Kecamatan Batanghari Leko. "Pada hari itu juga akan dilaksanakan lomba masak eksekutif dari seluruh FKPD," tuturnya.

Dikatakan Fariz, dengan adanya kegiatan Bekarang bersama dan lomba masak tersebut sebagai upaua menjaga tradisi turun menurun warga Kabupaten Muba dalam mencari ikan. "Nah, untuk konsep lomba masak itu sendiri guna menjaga kekompakan antar OPD dan FKPD di Kabupaten Muba," jelasnya.

Fariz menambahkan, untuk kebersihan lokasi Bekarang pihaknya akan bersama-sama jajaran Dinas Lingkungan Hidup Muba serta peserta bekarang dan lomba masak untuk menjaga kebersihan. "Jadi, pada rangkaiannya nanti kebersihan itu utama yang akan kita jaga," tuturnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengharapkab kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh kepanitiaan terkait untuk mensukseskan kegiatan  Bekarang tahun 2019 menjadi ajang festival di Bumi Serasan Sekate.

"Semoga kegiatan Bekarang yang merupakan budaya lokal ini menjadi even tahunan sebagai salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin," tutup Sekda. (RM)

No comments

Powered by Blogger.