Header Ads

Kesbangpol PALI Adakan Lomba Pengucapan Pancasila dan UUD 1945

PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk-menguatkan nilai Pancasila dan cinta tanah air di kehidupan sehari - hari. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar Lomba pengucapan Pembukaan Undangan  Undangan Dasar (UUD) 1945, pembacaan teks Pancasila dan Panca Prasetyo Korpri.

Acara yang berlangsung dihalaman kantor Kesbangpol di Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi tersebut, dalam rangka mengisi dan memriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tahun.

Dikatakan, Kepala Badan Kesbangpol Rizal Pahlefi, AP, M. Si bahwa kegiatan ini lebih mencintai tanah air serta menanamkan nilai - nilai Pancasila, UUD 1945 serta panca Prasetyo Korpri.

" Lomba ini bertujuan untuk menyelaraskan dan menanamkan nilai - nilai kebangsaan di kehidupan kita sehari - hari terutama generasi muda maupun Aparat Sipil Negara (ASN). Dengan harapan terwujud pemahaman yang benar akan nilai–nilai Pancasila  Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetyo Korpri," terangnya.

Lanjut Rizal, Indonesia membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

" Menanamkan nilai - nilai bangsa merupakan tugas kita bersama untuk memfasilitasi dan memotivasi serta mendidik anak-anak generasi muda dengan benar sehingga dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang ada. Mengingat nilai - nilai bangsa yang sudah mulai tergredarasi, apa lagi untuk memahami butir butirnya," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Lanjut Rizal, agar masayrakat lebih tau dan paham untuk diterapkan dikehidupan sehari - hari.

" Perlombaan ini diikuti 45 peserta yang terdiri dari,  ASN 15 Peserta untuk pengucapan Prasetyo Korpri, TKS 15 peserta dan Siswa SLTA 15 peserta untuk pengucapan Pancasila dan UUD 1945. Sebenarnya, perlombaan ini bukan hanya hadiah semata, melainkan makna yang terkandung di dalam isi pengucapan tersebut untuk diterapkan dikehidupan sehari - hari," katanya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah, juga sekaligus ketua umun Panitia HUT RI ke 74 tahun Husman Gumanti, memyampaikan perlombaan ini menang kalah biasa yang penting kita harus ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI, karena hadiah hanyalah sarana memotivasi diri kita.

" Lomba ini, bukan sekedar memperebutkan hadiah saja. Kalau kita sebagai pengucap harus lebih dalami lagi isi yang terkandung didalamnya, bukan sekedar hapal saja, melainkan potensi diri kita dan jati diri kita, mari kita jaga itu, sauri taladan di kehidupan kita sehari - hari. Kita harus disiplin dan jangan puas dengan hasil yang dapat sekarang, kita cari kita tuntut prestasi prestasi lainnya dan jgn mudah puas akan prestasi. Terimakasih juga kepada Kesbangpol yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini," tutupnya. (SH) 

No comments

Powered by Blogger.