Header Ads

Kepsek MAN 4 Bireuen Hadiri Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Aceh.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Kepala MAN 4 Bireuen,Ibran S Ag ikut hadiri  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019.di Aula Asrama Haji, Banda Aceh, Rabu (14/8/2019).
Kegiatan itu resmi dibuka,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs HM Daud Pakeh.

Sebanyak 531 orang siswa-siswi dari madrasah dan sekolah dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh,ikut acara KSM .

Peserta terbaik dalam KSM ini akan mewakili Aceh pada even yang sama tingkat nasional di propinsi Manado.

Dalam sambutanya,Ketua Panitia, Dra Qadriah MPd, mengungkapkan bahwa KSM merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia,oleh karena itu ,dia meminta kita semua mendukung kelancaran prohram tersebut.

Pelaksanaannya KSM  dibuat berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan (madrasah), kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

Namun Ada 11 bidang studi yang diujikan tingkat MI (matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi). Tingkat MTs (matematika terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, IPS terpadu terintegrasi).

Tingkat MA (matematika terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, biologi terintegrasi, ekonomi terintegrasi, dan geografi terintegrasi).

Sedangkan Tujuan penyelenggaraan KSM  adalah untuk meningkatkan mutu serta pembelajaran sains di madrasah secara komprehensif dan integratif,mudah - mudahan  aoa yang akan dicapai anak didik kita semuanya berjalan semaksimal mungkin sesuai harapan kita bersama.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.