Header Ads

Kejurda Pencak Silat Bupati CUP II, Tiga Pemenang akan Berangkat ke Tiga Negara

PALI, BERITA-ONE. COM - Komite Olahraga Nasioan Indonesia (KONI) melalui Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten PALI Gelar Kejuaraan Daerah Pencak Silat Dewasa Bupati PALI CUB II Tahun 2019 mengutip tema dengan " Mengembangkan pencak silat budaya bangsa raih prestasi cemerlang pencak silat PALI siap berjuang pada Porprov XII Sumatera Selatan (Sumsel)  2019", acara yang berlangsung di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Selasa (6-9/8/2019).

Acara yang dibuka langsung Bupati PALI sekaligus Ketua Umum KONI, Heri Amalindo yang ditandai dengan pemukulan Gong dan dilanjutkan penyematan tanda pendekar dari seluruh perguruan yang ada di Kabupaten PALI kepada Heri Amalindo dan Irwan selaku Ketua IPSI yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten PALI.

Ketua Pelaksana, Haris Muttaqin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pesilat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (porprov) pada bulan November mendatang dan mempersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 yang berlangsung di Papua mendatang. Adapun kelas yang dipertandingkan A - C dengan berat badan 40 kg dan seterusnya, peserta sebanyak 141 orang dan juga diperlombakan Seni beregu. Bagi pemenang diberikan hadiah berupa,  tropi dan uang pembinaan dan alhamdulillah peserta lebih banyak dari tahun lalu, acara ini diharapkan dapat melahirlan atlit yang profesional, ujarnya.

Irwan selaku Ketua Umum IPSI berharap kepada seluruh pesilat harus sportif, karena untuk menjadi pesilat tangguh harus memiliki hati dan berbudi luhur.

" Pesilat harus sportif, karena kita selaku pesilat harus berbudi luhur dan berbudi pekerti. Selain pagelaran kejurda acara ini juga dalam mempersiapkan ajang  Porprov mendatang. Kita tunjukan  bahwa pesilat - pesilat tangguh dan terbaik, sehingga nantinya dapat mempersembahkan medali  untuk Kabupaten pali. Kita sepakat dan kita niatkan IPSI PALI lebih banyak mendapatkan Medali pada ajang Porprov mendatang," harap Irwan.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, pencak silat PALI harus bergema dikanca Provinsi maupun Nasional. jangan sombong dan rendah hati.

" Pencak silat memiliki budaya sendiri, dengan motto sportifitas dan berjiwa kesatria. Musuh jangan dicari, kalau ditantang jangan lari. Untuk menjadi pesilat sejati jangan sombong, rendah hati, karena kehebatan hanyalah sementara, kita hebat masih ada yang lebih hebat lagi. Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, semua perguruan pencak silat PALI jangan terpecah belah, bersatu padu dan saling tolong menolong, di dunia ini tidak ada yang hebat," pintanya.

Selain itu, Heri Amalindo juga akan memberikan reword kepada pemenang  juara Satu sampai juara Tiga Kejurda Bupati CUP II.


" Selaku pembina kita akan memberikan riword untuk berangkatkan ke tiga negara, yakni Singapura, Malasyia dan Thailand," katanya. (SH) 

No comments

Powered by Blogger.