Header Ads

Kejagung Periksa Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Gorontalo


Jakarta-BERITA-ONE.COM-Kejaksaan Agung melalui Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus)  memeriksa mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Gurontalo, Sulawesi, Hendry F. Djuna dalam kapasitasnya selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terkait dengan kewenangan dan tanggungjawabnya dalam pengelolaan anggaran pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.

Hendry diperiksa sebagai saksi bersama tiga orang lainnya yaitu; Liem Hamzah Habibie, Pemilik PT. Cahaya Timur Sinandha, Meyke Meyti Sumampouw Direktur PT. Cahaya Timur Sinandha,
Ervina Hunowo bagian Keuangan PT. Cahaya Timur Sinandha.

Menurut ketetangan  Kapuspenkum Kejagung Dr. Mukri SH.MH, mereka diperiksa terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo tahun 2017.

Dalam kasus dugaan korupsi ini, terjadi pada tahun 2017,  Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan pekerjaan pembangunan ruas jalan Tenilo-Pilolodaa-ILuta di Kota Gorontalo dan peningkatan jalan Duhiyadaa-Imbodu dengan sumber dana APBD Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2017.

Dijelaskan, Pagu Anggaran pada proyek tersebut besarnya Rp. 12,6  milyar. Dalam pelaksanaan pembangunan ruas jalan tersebut,  diduga terjadi penyimpangan dengan tidak mempedomani ketentuan pengadaan barang/ jasa Pemerintah, kata Kapuspenkum mengakhiri penjelasaanya. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.