Header Ads

Kegiatan HUT RI Ke 74 Pemkab Muara Enim Berjalan Sukses

MUARA,ENIM,BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten MuaraEnim, Sumatera Selatan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 pada Sabtu, 17 Agustus 2019.

Kegiatan diawali dengan Upacara Penyerahan Duplikat Bendera Pusaka, dan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI serta Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Pukul 09:00 s.d 10.00.Wib

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani. MM bertindak sebagai inspektur Upacara, sekaligus membacakan teks proklamasi, sedangkan ketua DPRD Muara Enim Aries HB, SE bertugas membacakan teks UUD 1945.

Upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani.MM di ikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah kabupaten Muara Enim, TNI, POLRI, Kejari, dan Pelajar.

Tampak hadir di dalam acara Wakil Bupati Muara Enim H.Juarsah.SH, Ketua DPRD Aries.HB., Sekda kabupaten Muara Enim Ir.Hasanudin.Msi, Asisten 1 Amrullah, Asisten 3 Dr.Ir.Abdul Najib.MM serta di hadiri oleh seluruh Kepala OPD dan SKPD dan unsur Muspida Diantaranya Kapolres AKBP.Afner Juwono.Sik, Dandim 0404 Letkol-Kav Syafruddin, Kepala Kantor Imigrasi Klas II MuaraEnim Telmayzul Syatri, Kajari Muara Enim Menawari.SH, dan Kalapas Muara Enim Hidayat.

Selanjutnya, setelah Pengibaran Bendera selesai, acara di lanjutkan dengan  Ramah Tamah Antara Bupati Ir.Ahmad Yani.MM dan Wakil Bupati H.Juarsah.SH dengan para Perintis Kemerdekaan dan para Pejuang Veteran, Purnawirawan dan Wredatama yang bertempat di (BASS) Rumah dinas Bupati Muara Enim pada Pukul 13.00 Wib.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan menjaga silaturahmi serta pemberian penghargaan kepada Para pejuang Veteran yang telah banyak berjasa dalam proses kemerdekaan Bangsa Indonesia" Ujar Yani.

Setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati melakukan kunjungan ke Lapas IIB MuaraEnim dalam rangka Pemberian Remisi Umum Tahun 2019 Kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas.

Kedatangan Rombongan Bupati di sambut langsung oleh Kalapas Hidayat, kemudian Bupati dan wakil Bupati Muara Enim secara simbolis memberikan Remisi kepada warga binaan Lapas di iringi oleh Forkompinda Lainnya secara bergantian.

Dalam acara tersebut Ir.Ahmad Yani.MM Membacakan amanat Sambutan dari kementerian Hukum dan Ham RI Yasona A. Laouly.

Yang berpesan agar Lapas untuk bisa senantiasa memberikan pembinaan yang terbaik bagi setiap warga binaan sesuai dengan yang telah di amankan oleh undang-undang.

Remisi merupakan Apresiasi negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan kualitas perilaku, meningkatkan kompetensi diri dengan keterampilan, untuk meningkatkan kualitas hidupnya ketika telah bebas nanti" Ujarnya

Acara berjalan dengan baik dan lancar, Hingga pada puncaknya wakil Bupati beserta Rombongan kembali ke lapangan Merdeka untuk melakukan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Pukul 17.00 (ADV- Tas)

No comments

Powered by Blogger.