Header Ads

Jalin Sinergisitas, Pengurus PWI Muba Kunjungi PWI Propinsi Jambi

JAMBI,BERITA-ONE.COM- Guna Menjalin Sinergisitas sesama insan Pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia(PWI).

Pengurus PWI Kabupaten Musi Banyuasin Menyambangi Kantor PWI Propinsi Jambi, beralamat jakarta Ujing, Kecamatan Kota Baru, Walikota Jambi, Propinsi Jambi( 30/8).

Dalam Kunjungan Silaturahmi ini,  Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH di wakili oleh Sekjen PWI kab. Muba, Indra jaya S.I.Kom , Eggy Shavutra, dan dewan Penasehat PWI  Muba,  Heriyanto, S.I.Kom di Sambut Petinggi PWI Propinsi Jambi,  Heri MR, (Sekjen), Arwani, (Bendahara,) Uco, (bidang daearah),  Faisal Kumar( bidang pembelaan wartawan) Erwin(ketua Siwo), Arman(wkl.Sekertaris.) Rahmudin( wkl ketua)
Alhamdulillah,”  Kunjungan kami ke Pwi Propinsi Jambi, disambut antuasis oleh Pengurus PWI Jambi, banyak hal hal yang bisa kita Ambil dan di Inflikasikan ke Muba.

Terlihat dari Pengurusan PWI Jambi yang rata rata mereka para senior dalam bidang organisasi dan jurnalis. Rasa kebersaman  mereka terlihat sekali, ” kata Indra Sekjen PWI Kab. Muba.

Karena Kabupaten Muba berbatasn dengan propinsi Jambi,  jadi setidaknya dengan kunjungan ini bisa terjalin Sinegisitas antara PWI Muba dan PWI Jambi ( tetangga) dalam hal kegiatan media yang tergabung dalam organisasi PWI.

Ketua PWI Provinsi Jambi H. R. Riduwan Agus Dpt,  diwakili Heri MR,  Sekjen PWI Propinsi Jambi  beserta Pengurus PWI lainya mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Pengurus PWI Muba , semoga kunjungan ini ada manfaatnya, apa yang hal- hal baik bisa dibawak ke muba. Bahwa di PWI Jambi, pergantian Ketua yang  baru mengantikan Ketua lama yang  mengundurkan diri belum habis jabatan , jadi ketua baru sebelumnya menjabat  sebagai wakil.ketua bidang sosial secara aklamasi ditunjuklah beliau menjabat ketua PWI propinsi Jambi.

Sampai akhir  tahun 2022 nanti
Lanjut Sekjen, dengan Ketua baru ini mempunyai program kerja  100 hari , ketua merenopasi  kantor PWI jambi  dari tahun 1998. Sampai sekarang belum ada renopasi berat, Kerena Inisiatif Ketua mempercatik kantor PWI Propinsi Jambi, agar tercipta kenyamanan dan pelayanan anggota dengan dana pribadi” , kata dia.

Selain itu sampai tahun  2019 ini juga kita akan melakukan Uji Kompetesi Wartawan(UKW),  Sosialisasi UU Pers,  kode etik wartawan,  dan etika prilaku wartawan dalam.mencari berita. ” hal ini menghindari dari orang yang menumpang selalu di organisasi Kita, kedepan Propesionalitas khusus pengurus PWI Jambi sejak kepemimpinan ketua H .R Riduan Agus Dpt ada perubahan  “, ujarnya.

Tahun 2020 akan ada pemilihan Gubenur Walaupun tokoh- tokoh jambi telah mengadang- gadangkan  cikal bakal Calon Gubenur Jambi 2020- 2025 dari jalur Independen  H.R Riduwan Agus Dpt. Akan berpasangan H. Zulfan MD,  GM Jambi TV, Namun beliau masih fokus di dunia Jurnalis, Apalagi sekarang sebagai ketua PWI Jambi,  Netralitas tetap di utamakan.
Sejak tahun 1984 , sampai sekarang masih intens di dunia Pers, selain itu dipercaya sebagai tokoh adat jambi mendapat Gelar Dpt” , Bebernya.

Tapi politik itu selalu tidak baku, hal- hal yang diluar dugan bisa saja berubah termasuk dukungan terhadap ketua PWI Propinsi jambi untuk bertarung di pilgub propinsi jambi,  dilihat elektabilitas  Ketua baru kita bisa saja dari partai yang mendukung beliau  atau dipasangkan dengan calon-calon  lain,  kepala- kepala Daerah yang telah  menjabat 2 Periode akan maju seperti, Walikota jambi, dan Walikota Sungai Penuh dan tokoh elit partai politik lainnya akan mengadeng beliau, tapi untuk saat ini fokus dulu pembenahan PWI propinsi jambi”, tegasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.