Header Ads

Diduga Dana BOS Dikorupsi ,Banyak Sekolah SDN di Bireuen Kumuh

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar.

Lain di kabupaten Bireuen Dana Bantuan Operasional Sekolah (.BOS) diduga dikorupsi oleh pihak kepala sekolah,telihat jelas sebahagian besar pagar sekolah khususnya SDN dan  ruang belajar tidak di cat,berdasarkan Pantauan Wartawan Berita-one .com ,Rabu (14/8)

Dengan begitu kondisi sejumlah Sekolah Dasar Negeri Di Kabupaten Bireuen,seakan - akan sekolah itu tidak ada penghuninya.

Menyikapi persoalan itu,Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan ,Pemudan Dan  Olah Raga Kabupaten Bireuen,Surya Saat Di konfirmasi wartawan Berita-one melalui Hanpone Selulernya, mengatakan Kepala sekolah diminta segera membenahi lingkungan sekolah itu,asalkan " Kata Surya" disesuaikan dengan aturan Juknis Bos ( Biaya Opersional Sekolah ).

Selain itu , Kepala  Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Bireuen,Surya,menghimbau kepada Kepala Sekolah bisa membuat program gotong - royong,agar ruang lingkup sekolah terjaga kesehatanya terutama bagi siswa - siswi dalam melakukan proses belajar mengajar,apalagi saat ini pihak pukesmas mendatangi sekolah untuk ciptakan " Sekolah Sehat".

Sementara Kepala Sekolah SDN DI Bireuen,belum dapat dikonfirmasi,mereka dalam keadaan sibuk,menjelang Pelaksanaan HUT RI Ke 74.( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.