Header Ads

Berdayakan TP PKK Sampai Ke Desa, Sabagai Pilar Pembangunan di Muba

MUBA,BERITA-ONR.COM- Desa merupakan wilayah yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yang berstruktur Kepala Desa, BPD, serta Tim Penggerak PKK Desa. Tim Penggerak PKK Desa adalah organisasi yang tidak terpisahkan ataupun perangkat resmi dibutuhkan masyarakat.

"Oleh karena itu kami berpesan kepada para Kepala Desa agar membantu TP PKK Desa, dan ibu-ibu PKK juga cari Program yang saat ini dibutuhkan masyarakat," pesan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex pada acara Pelantikan 25 orang Ketua TP PKK Desa Periode Tahun 2018-2024, yang dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (5/8/2019).

Dodi menambahkan tiap tahun alokasi dana desa terus meningkat baik dari APBN maupun APBD. Untuk tahun 2019 ini APBD-P Kabupaten Muba menembus angka Rp. 4,1 Triliun, maka alokasi dana desa dari APBD juga turut meningkat. Dari alokasi dana desa tersebut TP PKK Desa dapat memanfaatkannya dalam membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita ingin gerakan PKK desa ini kembali hidup, dan menuai prestasi yang membanggakan daerah," imbuhnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza berharap kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas yang merupakan aspirasi masyarakat dengan baik, senantiasa bekerja sama dengan semua Perangkat Pemerintah Desa dan dengan seluruh masyarakat.

"kami percaya ibu-ibu dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja sama dengan semua masyarakat," tandasnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakapolres Muba Kompol Ade Adriansyah Saputra SIk, dari Kodim 0401 Muba, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriadi MSI, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Para Camat, dan Kepala Desa dalam Kabupaten Muba. (RM)

No comments

Powered by Blogger.