Header Ads

Beragam Kostum dan Aksi Warnai Festival Karnaval HUT RI ke 74 di PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Semarak Karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Beragam aksi dan kostum, serta pemberian bingkisan secara langsung ke Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM warnai festival Karnaval yang berlangsung di depan Markas Brimob, Kecamatan Talang Ubi, Selasa (27/8/2019).

Festival Karnaval dengan mengusung tema " Indonesia Unggul Kita Wujudkan PALI Serasi Nian Menuju PALI Cemerlang " yang dimotori Dinas Pendidikan PALI merupakan salah - satu rangkaian kegiatan dari beberapa kegiatan yang diadakan pemerintah Kabupaten PALI dalam mengisi Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun.

Dikatakan Kamriadi Plt Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretarisnya Haris Munandar, bahwa festival karnaval merupakan kegiatan rutin.

" Kegiatan karnaval tahun ini diikuti sebanyak 94 peserta dan 31 kendaraan hias. Peserta sendiri terdiri dari 23 peserta tingkat TK/PAUD, 31 peserta dari SD, 10 peserta dari SMP, dan 7 peserta dari SMA serta 23 dari peserta umum," ujar Haris.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo mengucapkan alhamdulilah meskipun dimusim kemarau yang panas peserta dan masyarakat sangat antusias mengikuti festival karnaval dan beragam kostum dan aksi ditampilkan sangat menarik.

Penampilan - penampilan mereka, Kami lihat dari kostum, Seragam peserta lebih baik dari tahun - tahun sebelumnya dan menarik. Sehingga kami lihat ada peningkatan-peningkatan, seperti memanfaatkan limbah, seperti kardus, koran maupun limbah lainnya. Meskipun cuaca yang panas antusiasme masyarakat menyaksikan pagelaran festival karnaval luar biasa," ujarnya saat dibincangi media ini disela sela berlangsungnya festival karnaval. (SH) 

No comments

Powered by Blogger.