Header Ads

Silaturahmi LIPER-RI Perwakilan Kabupaten Muba, Serta Rapat Pengurus

MUBA,BERITA-ONE.COM - Sabtu (13/7/19) pukul 14.00 wib Bertempat Di Sekretariat Jalan KH, Ahmad Dahlan Lingkungan 1 Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, Samping Ikatan bidan Indonesia (IBI) Lembaga Intelijen Pers Reformasi Republik Indonesia (LIPER-RI) Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin Gelar Rapat Pengurus bertemakan "Mari Kita Tingkatkan Fungsional Lembaga Dalam Pengawasan.

Pantauan media ini, Rapat Pengurus tersebut dihadiri oleh Ketua LIPER-RI Pusat Sumsel M.Dani Tukiwon.B.SC didampingi Wakil Ketua I LIPER-RI Karino,S.IP, Msi LIPER-RI yang didampingi oleh Ketua LIPER-RI Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin Arianto,S.E (Atok) yang juga dihadiri oleh Anggota LIPER-RI Se-Kabupaten Musi Banyuasin. Rapat Pengurus tersebut dalam rangka Pergantian Sekretaris LIPER-RI dan penataan Kepengurusan LIPER-RI.

Dalam Sambutannya Arianto,S.E (Atok) Ketua Lembaga Intelijen Pers Reformasi Republik Indonesia (LIPER-RI) Acara ini adalah ajang Penyambung Silahturahmi antara Anggota LIPER-RI Kabupaten Musi Banyuasin dan Sekaligus Penataan Kepengurusan LIPER-RI yang aktif maupun Non Aktif, selain itu kita Perkenalkan Anggota kita yang ada di LIPER-RI Kabupaten Musi Banyuasin. Dalam kesempatan ini juga kita gunakan pembentukan Konsep Kerja untuk 2020 mendatang,

Masih Arianto menyampaikan, "Dan kita adalah sebagai Kontrol Sosial untuk mengawasi Konsep Kerja yang dilakukan Kepemerintahan yang ada. Selain itu LIPER-RI Kabupaten Musi Banyuasin ini sendiri telah banyak dikenal oleh banyak Elemen seperti Instansi Kepemerintahan, Masyarakat Musi Banyuasin sendiri, serta Stackholder lainnya."

"Selain itu kita adakan Konsep kerja untuk Anggota LIPER-RI Perwakilan Kabupaten Musi Banyuasin, untuk itulah nantinya kita akan mengadakan Audiensi bersama Bupati Muba, Polres Muba, Kejaksaan Ngeri Sekayu, Kodim 0401/Muba serta Unsur FKPD yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Acara ini pun adalah guna Pergantian Bendahara dan Sekretaris yang mana pada masa sebelumnya Bendahara dijabat oleh istri saya sendiri Sekarang di ganti oleh Munir dan untuk Sekretaris yang Sebelumnya dijabat oleh Lukman, Sekarang diganti oleh Suharto,  jelas Arianto.

Sementara itu Ketua LIPER-RI Pusat Sumsel M.Dani Tukiwon,B.SC dalam sambutannya mengatakan, "Marilah kita Bersama mendukung Program - program yang akan diadakan kedepannya nanti, dan untuk LIPER-RI sendiri sudah banyak terbentuk di daerah - daerah, alhamdulilah semenjak LIPER-RI pada 6 Agustus 2006 lalu telah banyak membantu Masyarakat dalam Pengaduannya, "dikatakannya.

Terakhir Dani Tukiwon menambahkan, "kami selaku Pengurus Pusat siap Membantu apapun Permasalahannya, kita Musyarawarahkan dan Apapun bentuknya kita akan selesaikan. Karena LIPER-RI sendiri ada Lembaga Fungsional, yang mana kita selaku Kontrol Sosial tugasnya adalah Mengawasi segala bentuk Kecurangan yang ada, "harapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.