Header Ads

Personil Pemadam Kebakaran Bireuen Kewalahan Hadapi Kasus Kebakaran.

Safrizal 
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Personil Pemadam Bireuen,kesulitan hadapi musibah kebakaran,dikarenakan
Pos wilayah barat dan timur belum berfungsi,apalagi musibah kebakaran yang terjadi dengan jangkauan  jarak yang sangat luas.

Sementara WMK pemadam kebakaran ditentukan  minimal standar 15 Kg harus sampai dalam waktu 15 menit.
Kepada wartawan beritaone,Kamis (11/7)2019 Danru B  Pemadam kebakaran,Safrizal S.Pd mengatakan,keberadaan Pos timur dan Barat sangatlah penting,antisipasi  cara cepat  apbila terjadi musibah kebakaran .

 Tahun 2018 jumlah kasus kebakaran terjadi 103 Kali,sedangkan  sejak 1 Januari hingga tanggal 10 juli 2019 musibah kebakaran  Telah  terjadi 42 kasus .

Persoalan Pos timur dan barat,sudah berulang kali  disampaikan Petugas kepada Bupati Bireuen,H.Saifannur.S.Sos melalui Sekda Ir.Zulkifli tetapi belum ada realisasi kapan Pos  pemadam kebakaran wilayah Timur dan Barat untuk segera difungsikan hal ini sangat disesalkan,Pada hal akhir tahun 2017 lalu dugaan fasilitas tempat tidur dan perlengkapan lainya untuk kelengkapan pos pemadam kebakaran wilayah timur dan barat sudah dibeli oleh pihak BPBD,namun yang menjadi pertayaan mereka hari ini, kenapa  tahun 2019 kedua pos itu belum juga difungsikan.

Namun pada tahun 2019, pihak BPBD Bireuen,  sudah juga mengangarkan   biaya  perekrutan 20 anggota pemadam,untuk penempatan pada kedua pos itu,tetapi belum punya penjelasan yang pasti.

Sementara Mantan Kepala BPBD Bireuen  M. Nasir yang kini menjabat kepala Dinas Pertanian Bireuen  belum bisa dikonfirmasi Wartawan Beritaone ,begitu juga dengan kepala BPBD   Bireuen yang baru,Dirman.

Maraknya kasus  kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bireuen,Danru regu B  Safrizal S.Pd menghimbau masyarakat untuk  hati - hati mengunakan kompor gas,pastikan kompor mati bila meningalkan rumah berpergian,begitu juga jaringan arus listrik.  apabila meningalkan rumah ,selain itu   masyarakat yang punya usaha dianjurkan pihak BPBD untuk membeli minimal  1 tabung APAR yang kecil supaya dapat melakukan  pencegahan  lebih awal.

Sebelum petugas pemadam  kebakaran sampai kelokasi,semoga harapan Danru B Safrizal,S.Pd dapat di indahkan  oleh masyarakat Kabupaten Bireuen.(  Hendra)

No comments

Powered by Blogger.