Header Ads

Perkenalkan Potensi Muba, Pemkab Muba Ikuti AOE Hingga Wawancara Ekslusif

JAKARTA,BERITA-ONE.COM - Kabupaten Musi Banyuasin tengah gencar-gencarnya menggaungkan berbagai potensi yang ada di Bumi Serasan Sekate untuk menarik minat investor.

Salah satunya dengan mengikuti Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, yang dilaksanakan pada tanggal 3-5 Juli 2019.

Dalam rangkaian kegiatan AOE tersebut, Kamis (4/7/2019), Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Kabupaten Muba Beni Hernedi berkesempatan memaparkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba pada acara Executive Dialogue & Business Matching Forum : Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Lestari, yang diikuti para Investor serta seluruh Bupati Se-Indonesia.

Setelah pemaparan, Beni diundang untuk melakukan wawancara eksklusif dengan media Online katadata.co.id. Hal ini dikarenakan melihat banyaknya potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Muba membuat banyak pihak tertarik untuk terus menggali potensi yang ada di bumi serasan sekate ini.

Berikut sepenggal wawancara Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dengan media katadata.co.id.

Apa yang menjadi potensi di Kabupaten Musi Banyuasin?

Wabup Beni : Potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Muba banyak sekali, diantaranya pemanfaatan komoditas karet alam dan kelapa sawit. Karena sebagian besar masyarakat Muba mengantungkan perekonomian dari komoditas tersebut.

Caranya dengan menyerap hasil karet rakyat sebagai bahan baku aspal campur karet yang di uji coba Pemkab Muba. Kemudian rencana untuk pendirian pabrik ban mobil.

Untuk komoditas kelapa sawit dengan mendirikan pabrik minyak goreng, pengolahan sawit menjadi bahan bakar nabati (biofuel).

Potensi lainnya seperti pertambangan yang baru-baru ini penemuan cadangan gas di Saka Kemang Kecamatan Bayung Lencir masuk sebagai penemuan terbesar kelima cadangan gas di dunia.

Harapan apa yang diinginkan Pemkab Muba dengan mengikuti Apkasi Otonomi Expo tahun 2019?

Beni Hernedi : Harapan kita dengan mengikuti pameran Apkasi ini dapat meningkatkan minat investor baik swasta maupun pemerintah daerah lainnya untuk bekerjasama dengan Pemkab Muba. Selain dari itu kami berkomitmen untuk perihal Investasi segala urusan perizinan akan dipermudah dan dipercepat bagi para investor.

Dan tentu harapan serta tujuan kita yang paling utama yaitu mengingatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Musi Banyuasin,Tutupnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.