Header Ads

Lapas Sekayu Launching Program Voice Call Dan Video Call

MUBA,BERITA-ONE.COM- Dalam rangka mensukseskan program Zero Handphone dan Peredaran uang tunai di Lapas/Rutan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Lapas Sekayu melakukan sebuah inovasi di bidang komunikasi yang dinamakan I-Wartelsus Voice Call & Video Call, yaitu sebuah program yang dapat menghubungkan warga binaan melakukan pembicaraan tidak hanya melalui suara saja tetapi juga dengan bertatap muka dengan keluarga. Launching program Voice Call & Video Call tersebut dilakukan di Lapas Kelas IIB Sekayu pada Jum’at (12/07) dan resmikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa, A.md.IP., S.H., M.H.

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Ronaldo mengatakan, program I-Wartelsus Voice Call & Video Call adalah wujud inovasi untuk mempermudah komunikasi antara WBP dengan keluarganya. Sehingga, keluarga WBP tidak perlu lagi datang ke Lapas untuk mengobati rasa kangen dikarenakan jarak tempuh yang terlalu jauh atau mempunyai kesibukan di rumah.

*upik salah satu warga binaan lapas sekayu merasa sangat senang dengan adanya program I-Wartelsus Voice Call & Video Call
“Ini adalah inovasi layanan baru di Lapas Sekayu, dan tentunya bermanfaat bagi WBP dan keluarganya. Dengan I-Wartelsus ini, maka warga binaan bisa menghubungi pihak keluarga sambil melihat wajahnya dalam layar yang sudah tersedia,” ujar Ronaldo Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu.

Program I-Wartelsus Voice Call & Video Call ini juga terintegrasi dengan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) sehingga setiap percakapan akan terekam oleh sistem. “Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan program video call ini,” jelasnya.

“Dengan adanya tatap muka secara online dengan keluarga tersebut secara psikologis diharapkan para WBP akan semakin tenang dalam menjalani masa tahanan”. ungkap Ronaldo. (RM)

No comments

Powered by Blogger.