Header Ads

Lalan Sabet Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA Dan Lanjut Ke Tingkat Provinsi


MUBA,BERITA-ONE.COM- Tim Penggerak PKK Kecamatan Lalan meraih Juara Pertama pada Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2019 yang diselenggaran Pemkab Muba melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Muba, bertempat di Halaman Kantor DKP Kabupaten Muba, Senin (8/7/2019).

Berdasarkan Keputusan Tim Juri, Nomor 01/KPTS/DKP/2019, Juara Pertama Lomba Cipta Menu B2SA Kategori Produk Olahan Pangan Lokal diraih oleh TP PKK Kecamatan Lalan dengan peraihan nilai 631, Juara Kedua diraih oleh TP-PKK Kecamatan Keluang dengan nilai 616, dan Juara Ketiga diraih oleh TP-PKK Kecamatan Babat Supat, dengan jumlah nilai 571.

Sedangkan untuk kategori Lunchbox B2SA Juara Pertama diraih TP PKK Kecamatan Bayung Lencir dengan nilai 379, Juara Kedua diraih TP PKK Kecamatan Sanga Desa dengan nilai 376 dan Juara Ketiga diraih TP PKK Kecamatan Keluang dengan nilai 367.
Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Muba Ali Badri ST MT bahwa lomba B2SA tahun ini berbeda juknis dari tahun-tahun lalu, karena mengutamakan untuk mendorong konsumsi karbo non beras non terigu dengan menu B2SA.

Adapun Pemenang juara pertama pada lomba ini akan maju mewakili Kabupaten Muba di Lomba Cipta m
Menu B2SA di tingkat Provinsi Sumatera Selatan

"Selain itu tujuannya untuk meningkatkan produk olahan pangan lokal yang berkualitas dan bernilai komersial, yang perlu menjadi perhatian kita semua baik para ASN maupun masyarakat umum akan pentingnya cipta menu pangan yang sehat, seperti kategori Lunchbox B2SA, mengapa diadakan lomba, sebab banyaknya masyarakat yang beraktivitas di luar rumah sehingga kebanyakan beli makanan yang siap saji yang belum tentu terjamin kesehatannya, "jelasnya.

Adapun juri yang dilibatkan pada Festival Cipta Menu B2SA kali ini yaitu, Ahli teknologi pangan dari Poltekes Gizi Palembang Prof DR Yuli Hartati SPd Msi, Ahli Tata Boga dari SMKN Model Sekayu Meria Adinda Spd, Ahli Gizi dari PERSAGI/ Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Muba Yuliati SAp MKes, Pembina Pelaku Usaha UP2K Kabupaten Muba Dra Heliyani dan Media Masa dari Harian Berita Pagi Sumsel Arif Agung. (RM)

No comments

Powered by Blogger.