Header Ads

Kesadaran Cabor Minim, Mimpi Bupati 5 Besar pada Porprov di Prabumulih


PALI, BERITA-ONE.COM - Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru brusia Enam tahun, sesuai harapan Bupati PALI Heri Amalindo untuk menjadikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  lumbungnya para atlit bukan hal mudah, tentu perlu dukungan semua Cabang Olahraga (Cabor) yang telah ada. Apalagai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang degelar pada bulan November 2019 di Prabumulih nanti, Bupati PALI menginginkan PALI masuk Lima besar dari 17 Kabupaten yang berlaga nantinya.

Meski demikian, untuk mencapai itu semua bukan hanya membalikan telapak tangan semata, selain dukungan para cabor juga ditunjang pembinaan atlit serta memiliki pelatih pelatih yang handal di berbagai cabor.

Namun sayangnya, keinginan dan mimpi orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan (Red - julukan Kabupaten PALI) tidak disadari oleh ketua Cabor - cabor yang ada ditubuh Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI itu sendiri.

Sukarman selaku sekretaris Umum KONI menuturkan bahwa,  Cabor yang ada di KONI sebanyak 22 Cabor dan selaku KONI kita hanya mewadai kegiatan mereka (red-cabor), untuk pembinaan atlit sendiri itu dari mereka semua, ujarnya, Rabu (3/7/2019)

Memang kesadaran cabor yang ada sangat minim sekali, terkadang kita menunggu, dan kadang - kadang jemput bola ke cabor untuk melakukan kegiatan, apa lagi disetiap even - even besar kejar kejaran dengan waktu. Inilah harus di sadari semua cabor yang ada. Apa lagi moto Bupati menjadikan PALI lumbunya para atlit, "ungkapnya.

Lanjutnya, Cabor harus bisa mengerti dan paham tugas dan fungsinya. Apalagi pada Porprov pada bulan November 2019 mendatang Bupati menginginkan masuk 5 besar dari 17 Kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan yang berlaga nantinya, pintanya.

Tambahnya, sebagai DOB dibidang prestasi PALI sangat luar biasa, pada Porprov di Lubuk Linggau 2015 saja PALI peringkat 14 dan pada Porprov di Palembang tahun 2017, peringkat PALI meningkat dengan menyandang peringkat 8, dan kali ini, sesuai keinginan bupati kita berharap itu dapat terwujud, tutupnya. (SH) 

No comments

Powered by Blogger.