Header Ads

Kekurangan SDM ,Depkes RI Turunkan Kelas RSU dr.Fauziah Bireun

Direktur RSU dr Fauziah Bireuen Muhtar Mars
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Departemen Kesehatan Republik Indonesia melakukan penurunan kelas bagib rumah sakiit di seluruh indonesia.
Dari jumlah  615 rumah sakit di Aceh,sebanyak 26 rumah sakit diturunkan kelas,salah satunya RSU dr.Fauziah Bireuen.

 Dikarnakan kurangnya SDM  sebesar 11% dibidang specialis dan subspecialis misalkan, Specialis Rehap Medik,Specialis Patologi Anatomi
Kekurangan Jumlah  bidang specialis ini diketahui pihak Kementerian Kesehatan melalui laporan BPJS.

Sedangkan Penurunan dan penetapan kelas RS  dilakukan oleh Kementerian Kesehatan berdasarkan empat (4) standar diantaranya,SDM,Sarana Prasarana,dan Alat Kesehatan.

Upaya peningkatan kelas,RSU dr.Fauziah Kabupaten Bireuen,sedang mencari Specialis dan Subspecialis untuk memenuhi standart SDM dan sudah ada beberapa dokter yang ingin bekerjasama,kalau SDM bisa untuk kita penuhi dan kemungkinan besar,kelas RSU dr.Fauziah Bireuen kembali ke tipe B ( semula).

Seperti dikatakan Direktur RSU ,Muhktar Mars kepada Wartawan Berita-one .com selasa (  23/7/2019)
Selain 4 faktor penilaian yang dilakukan pihak kementerian kesehatan,masih ada juga beberapa faktor lain yang dinilai yang mempengaruhi RS terjadinya penurunan kelas,seperti dukungan dana dari Pemerintah untuk mengontrak dokter butuh banyak dana yang harus disediakan oleh pihak RS,maka dari Direktur RSU dr.Fauziah Kabupaten Bireuen, Mukhtar Mars membutuhkan perhatian dari berbagai pihak untuk keluar dari masalah ini( Hendra)

No comments

Powered by Blogger.