Header Ads

H. Juarsah, SH : Kegiatan RAD-PUG Bisa Menambah Wawasan Untuk Memahami Arti dan Pentingnya Gender

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-
Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH buka langsung Kegiatan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Pengarustamaan Gender (RAD-PUG),dengan Narasumber dari Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumbet Daya Pembangunan Semarang Dr. Indra Kertati, Msi,  yang bertempat di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Kamis (4/7/2019).

Pembangunan berbasis Gender merupakan implentasi dari pemenuhan hak asasi manusia. Kesetaraan Gender adalah persamaan status antara perampuan dan laki-laki untuk merealisasikan hak asasinya secara penuh dan sama-sama berpotensi untuk menyumbangkan kepada Pembangunan, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya serta menikmati hasilnya. dikatakan Juarsah pada saat membuka acara.

Ia menambahkan, Sebagai upaya mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yaitu mensejahterakan seluruh masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan, maka sejak tahun 2000 telah diterbitkan Inpres Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pelaksanaan Pengarustamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.

Saya berharap, kata Juarsah dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan kita semua untuk lebih memahami arti dan pentingnya Kesetaraan Gender, sehingga percepatan kesetaraaan dan keadilan Gender di Kabupaten Muara Enim dapat tercapai dengan demikian kualitas dan peran perempuan kedepan dalam Pembangunan semakin meningkat yang pada akhirnya akan mempercepat terwujudnya Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat.

Turut hadir FKPD Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim dan Tamu undangan lainnya.(Tas) 

No comments

Powered by Blogger.